Menuju New Normal, Dana BOS di UPTD Sukaresik Sebagian untuk Penanganan Covid 19

 37,264 total views,  592 views today

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Sukaresik Asep Sukirman S.Pd | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Menuju era new normal, peserta didik di lingkungan UPTD Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya akan kembali belajar seperti biasa, namun anggaran bantuan operasional sekolah (BOS) kini dialihkan untuk penangan Covid 19.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Sukaresik Asep Sukirman S.Pd. mengungkapkan, ada 20 lembaga pendidikan diantaranya SDN ditambah TK dan PAUD dilingkungannya.

Ia menyebut, penganggaran penanganan Covid 19 jumlahnya relatif dan tidak merata, tergantung kebutuhan sekolah itu sendiri sesuai jumlah, karena tidak ada presentase besaran, cuma pengalihan dari PBM sdialihkan untuk penanganan Corona.

“Setahu kami, untuk penanganan Covid 19 yaitu untuk pembelian masker, wastafel, handsanitizer termasuk penataan lingkungan atau kebersihan lingkungan, juga penyemprotan lingkungan sekolah yang bekerjasama dengan pihak pemerintahan desa,” terangnya, Selasa (07/07/2020).

Asep berharap, pemberlakuan new normal proses belajar mengajar bisa laksanakan secara tatap muka, karena di akui bahwa pembelajaran di rumah itu sangat besar kendalanya termasuk juga pengaruhnya.

“Bahkan dikhawatirkan apabila ini diperpanjang untuk belajar di rumah, tingkat kualitas pendidikanya akan menurun, jadi harapanya tatap muka secara normal” ucap Asep

Dirinya mengimbau kepada warga sekolah, agar tetap bisa melaksanakan proses pembelajaran dengan sesuai atauran dan ketentuan pemerintah dengan mengedapankan SOP protokol kesehatan.

“Itu tetap dilakukan, sehingga kewaspadaan ini bisa menjadi sesuatu yang bisa memutus rantai penyebaran Covid 19,” tandasnya. Wan.K

Related posts