Merasa Terpanggil, Politisi dari PKB Kota Tasik ini Sambangi Warga yang Lumpuh

 17,905 total views

Merasa Terpanggil, Politisi dari PKB Kota Tasik ini saat menyambangi warga yang terganggu pendengarannya | Ist

Kota, Wartatasik.com – Merakyat, mungkin itulah kata yang terbesit untuk menggambarkan sosok Wakil Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Ahmad Junaedi Sakan.

Bukan tanpa sebab, politikus PKB ini merasa terpanggil dengan menyambangi rumah warga yang mengalami lumpuh di Kp. Cipicung, Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung pada Selasa (18/01/2022).

Jun sapaan akrabnya ini meminta pihak Pemkot Tasikmalaya untuk meningkatkan belanja sosial bagi masyarakat, lantaran hingga kini masih banyak warga yang terkesan termarjinalkan intervensi dari bantuan pemerintah.

“Seperti warga di Kp. Cipicung ini, ternyata masih banyak warga terutama yang berpenghasilan rendah belum memiliki Kartu Indonesia Sehat atau KIS, dan tidak menerima sembako gratis disaat warga lainnya mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),” terang Jun.

Mirisnya lagi, dilokasi tersebut ada warga yang enggan mendatangi fasilitas kesehatan karena tidak memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Tidak hanya menyambangi warga jompo lumpuh, Ahmad Jun juga mendatangi orang tua yang terganggu pendengarannya, “Dan rumahnya juga layak untuk dapat Rutilahu, karna lantainya saja engga pakai keramik,” tandasnya. Asron

Related posts