Misteri Makam Terbongkar di Cikatomas Akhirnya Terkuak

1,322 kali dilihat, 84 kali dilihat hari ini

Kapolres Tasikmalya AKBP Dony Eka Putra S.IK saat jumpa pers | Blade

Kab, Wartatasik.com – Masyarakat Tasikmalaya sempat di gegerkan oleh pembongkaran sejumlah makam di waktu yang berbeda di Kampung Pakemitan II, Desa Pakemitan, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya beberapa waktu lalu.

Namun terungkap, berdasarkan hasil investigasi pihak kepolisian ternyata pembongkaran makam tersebut dilakukan oleh binatang jenis anjing.

Kapolres Tasikmalya AKBP Dony Eka Putra S.IK mengatakan, berawal dari tanggal 8 november 2019 ada laporan ke Polsek Cikatomas oleh masyarakat yang menyebut 25 makam tergali misterius dan dicurigai pada saat itu oleh seseorang.

Namun kata Dony, dari hasil perkembangan penyelidikan yang dilakukan ke lapangan tanggal 11 pihaknya menemukan lagi ada 2 makam yang tergali.

“Pada saat penjagaan ditemukan ada 2 ekor anjing yang berada di atas makam yang sedang tergali tersebut, kemudian pada tanggal 12 November 2019 itu ada lagi 8 makam yang tergali,” ucapnya saat jumpar pers di Mapolres Tasikmalaya, Kamis (21/11/2019).

Dari penyelidikan yang dilakukan, sebelum 25 makam di rapihkan ada salah satu masyarakat yang memiliki inisiatif menaruh batu bata dalam makam dengan kedalaman 10 cm sampai 15cm.

“Pada tanggal 12 November, kejadian batu bata itu tidak bisa ditembus oleh si penggali dan terdapat ada cakaran-cakaran binatang,” paparnya.

Ada bekas cakaran anjing di batu bata yang disimpan dimakam | Blade

Terang Dony, pada waktu kejadian memang dilokasi aparat menemukan banyaknya jejak kaki binatang yang indikasinya mengarah kepada anjing.

“Jadi kesimpulan kita pada kasus ataupun kejadian terbongkaranya makam ini dilakukan oleh anjing,” tuturnya.

Dengan menyebarnya informasi bahwa kejadian itu dilakukan oleh anjing atau pun binatang, semua hewan peliaraan milik warga yang notabennya anjing diikat semua agar tidak berkeliaran lagi.

Pasalnya, semenjak kejadian yang terkahir pada 12 november 2019 lalu, Polres Tasikmalaya berupaya melakukan pemasangan CCTV di lokasi kejadian.

“Sampai saat ini semenjak kita pasang CCTV tidak ada lagi kejadian terbongkarnya makam di wilayah Cikatomas,” paparnya.

Akhirnya Polres Tasikmalaya menyimpulkan dari hasil penyelidikan dan adanya petunjuk- petunjuk, hasil pengamatan berikut fakta dilapangan, kejadian terbongkarnya makam ini di lakukan oleh binatang yaitu 2 ekor anjing. Blade.

Related posts