Jokowi Pimpin Rapat Persiapan Idul Fitri, Tiga Hal Ini yang Ditekankan

225 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Jokowi pimpin rapat mengenai ramadhan dan lebaran tahun 2018 bersama para menteri | net

Nasional, Wartatasik.com Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin rapat terbatas (ratas) membahas persiapan Idul Fitri 1439 H. Dalam ratas itu, Jokowi meminta seluruh jajarannya untuk mempersiapkan segala hal menyambut Idul Fitri.

Yang pertama, kata Jokowi, ia meminta seluruh stakeholder memastikan ketersediaan pasokan kebutuhan pokok yang cukup. “Dan stabilitas untuk bahan-bahan pokok agar betul-betul mulai dihitung dari sekarang, mana yang harus mulai disiapkan saat ini maupun nanti mendekati bulan Ramadhan baik yang berkaitan dengan bahan-bahan pokok,” kata Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, belum lama ini.

Kemudian yang kedua, Jokowi juga menyoroti persiapan sarana dan prasarana saat mudik lebaran. Menurutnya, hal ini perlu dilakukan untuk memastikan keberlangsungan mudik aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Percepatan untuk pembangunan dan perbaikan jalan, jembatan terutama berkaitan dgn jalur-jalur mudik. Menteri ESDM, saya minta untuk cek Pertamina soal ketersediaan BBM,” ucap Jokowi.

Antisipasi Keamanan

Yang terakhir, Jokowi menekankan kepada TNI-Polri untuk mengantisipasi gangguan keamanan saat hari raya Idul Fitri. Hal ini guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Berkaitan dengan sisi keamanan, dan saya perintahkan kepada Kapolri dibantu TNI dan BIN untuk antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan ramadhan. Ini betul-betul bisa kita lakukan sehingga umat muslim bisa menjalankan ibadah dengan tenang,” tandas Jokowi. sumber: liputan6.com | wartatasik.com

Related posts