‘Ngalap Barokah’, Katar Sarukun Karangmulya Ziarah ke Pamijahan

 69,510 total views

‘Ngalap Barokah’, Katar Sarukun Karangmulya Ziarah ke Pamijahan | Wan.K

Kabupaten, Wartatasik.com – Karangtaruna (Katar) Sarukun Desa Karangmulya Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya ziarah ke Pemijahan yang dipimpin Ketua MUI Desa setempat Ajengan Mahdar Al Ghifari pada Minggu (05/09) kemarin.

Ketua Katar Sarukun Nanang Nurohman mengatakan, ziarah ke Pamijahan ini bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara muda mudi, tokoh agama, tokoh masyarakat bersama warganya.

“Kami juga disana banyak mendapatkan pelajaran yang sangat bermanfaat diantaranya, nambah wawasan arti dalam sebuah ziarah,” ujar Nanang, Selasa (07/09/2021).

Ia menerangkan, bahwa dulu itu banyak para kasepuhan ataupun para ulama penyebar agama Islam yang harus diketahui bersama, khususnya di wilayah kabupaten Tasikmalaya.

“Sebelum berangkat berziarah ke Pamijahan, kami terlebih dahulu melaksanakan ziarah ke kasepuhan wilayah Desa Karangmulya yang dipimpin langsung oleh bagian kerohanian Ustz Asep Abas,” terang Nanang.

Sementara itu, Sekjen Katar Sarukun Enjang Samsul Arifin menambahkan, untuk ziarah di luar desa akan dijadikan agenda dalam satu tahun sekali dan ziarah di wilayah Desa Karangmulya akan dilaksanakan atau diagendakan satu bulan sekali.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan berziarah seperti ini akan lebih menumbuh kembangkan jiwa ataupun hati lebih dekat kepada Alloh SWT,” harap Enjang.

“Juga anak anak Karangtaruna di wilayah Desa Karangmulya lebih bersatu dan lebih memahami arti dalam sebuah kehidupan dan nilai nilai dalam keagamaan,” tutupnya. Wan.K

Related posts