Olahraga Bermasyarakat, Grup Toktak Cikiara Terima Lawan dari Angum

 30,965 total views

Olahraga Bermasyarakat, Grup Toktak Cikiara Terima Lawan dari Angum | Suslia

Kota, Wartatasik.com РDi kota Tasikmalaya terdapat olahraga tradisional dengan peralatan dari sebuah kayu kecil yang dibuat sedemikian menyerupai raket.

Dengan mengadaposi dari permainan badminton, olahraga ini populer disebut Toktak, lantaran pantulan bunyi dari raket kayu ketika memukul shutel cok.

Seperti halnya di Jalan Ampera Cikiara RT 11 RW 03 kelurahan Panglayungan kecamatan Cipedes, para penggemar Toktak menerima tamu lawan tim putra dan putri dari daerah Sambong, Sabtu (9/10/2021).

Ketua Grup Toktak Alex mengatakan, bahwa olahraga ini sudah bermasyarakat dan mendapat animo tinggi mengikuti olahraga Toktak ini.

“Olahraga Tamba Teuing Urat Murungkut (Orttum), kami memiliki anggota lebih dari 40 orang dari tim putra dan tim putri dan kali ini kedatangan tamu lawan dari Sambong Anak Gunung Melati (Angum),” jelas Alex.

Ia berharap, permainan Toktak menjadi ajang silaturahmi antara sesama pemain dan olahraga masyarakat ini semakin digemari dan diminati.

“Ya, karena tergolong olahraga yang sangat digemari sekali oleh warga, khususnya kalangan menengah kebawah,” pungkasnya. Suslia.

Related posts