Liga Kepunduhan Cup 2019 mampu satukan warga ditengah panasnya suhu politik Pilkades Desa Manggungnya | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Ditengah memanasnya suhu politik jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades),  Liga Kepunduhan Cup 2019 menjadi trik jitu untuk menyatukan antar warga.

Pasalnya se-Kepunduhan Ciberem Desa Manggungjaya Rajapolah Kab Tasikmalaya mengikuti kompetisi sepakbola sehingga otomatis warga antar kepunduhan bisa bertemu melalui liga ini.

Ketua Panitia Herdian Dwi Nugroho menyebut tujuan digelarnya liga sebagai upaya untuk bina lingkungan di Kepunduhan Cibeureum.

“Sekaligus momen untuk silaturahmi warga agar bisa lebih saling mengenal satu sama lain,” ucapnya, Selasa (08/10/2019).

Lanjut Herdian, maksud lainnya adalah wahana pemersatu warga kepunduhan yang terdiri dari berbagai kampung agar tidak terbelah dalam ego wilayah.

“Liga ini melatarbelakangi kenapa pembagian peserta group diacak sehingga dari berbagai kampung bisa bergabung dengan kampung yang lain,” bebernya.

“Liga ini juga untuk hiburan bagi masyarakat ditengah momen konstelasi pemilihan Kepala Desa Manggungnya,” sambungnya.

Panitia sendiri mendapat izin dari Kapolsek Rajapolah disertai catatan jika pelaksanaan even harus netral tidak mengakomodir kepentingan calon Kades tertentu.

Liga Kepunduhan Cup 2019 ini dibagi delapan grup dari 110 peserta yang berlangsung dari tanggal 02 sampai 20 Oktober 2019 dilapangan Kubangjaya  Cimande/Cibungbun.

“Insha Allah Liga ini  akan berjalan lancar dan diagendakan menjadi kegiatan tahunan,” jelasnya.

Herdian menyampaikan terimakasihnya terhadap pihak yang sudah mendukung kesuksesan Liga Kepunduhan Cup 2019.

“Terimakasih kepada pembina  Asep Purnama, ketua RW 12, Punduh Cibereum Asri Purwasih  Gunawan serta jajaran pejabat Desa Manggungnya,” pungkasnya. Wan.K