Partisipasi HUT RI, Karang Taruna Tawangsari Gelar Sejumlah Kegiatan

 3,161 total views,  2 views today

Warga Tawangsari antusias ikuti kegiatan HUT RI ke 75 | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Masih dalam nuansa Dirgahayu RI yang ke 75, Kecamatan Tawangsari yang diinisiasi Karang Taruna mengadakan beberapa kegiatan sebagai bentuk partisipasi mengisi kemerdekaan.

Sekretaris Karang Taruna Tawangsari Muhammad Fadilah menyebut, kegiatan yang digelar atas ide Ketua yaitu Aditya Karya Mahatva Yodha dengan bersinergi masyarakat dan unsur Muspida serta Muspika Tawangsari.

Diakui Fadilah, meski pandemi Covid 19 belum usai, pihaknya tetap mengadakan kegiatan HUT RI hanya sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan.

“Kegiatan berjalan lancar berkat terjalinnya komunikasi ditambah dengan dukungan kelurahan Tawangsari selaku pembina teknik/umum untuk karang taruna,” ucapnya, Minggu (23/08/2020).

Dijelaskan Fadilah, sudah 25 tahun ke belakang karang taruna di Tawangsari mengalami fakum, maka dengan momentum ini sebagai awalan dan pembentukan karang taruna dengan semangat baru.

Adapun lanjutnya, selama kegiatan tentunya akan berkerumun orang, tapi panitia tegas menerapkan prorokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak.

“Kebetulan dalam rangkaian kegiatan ada yang namanya bagi bagi masker kepada pengunjung atau siapapun yang tidak berasker, kami berikan, khusus dari kepanitian,” bebernya.

Fadilah berharap setelah kegiatan ini, organisasi karang taruna bisa kembali mengawali pembetukan, sehingga kedepannya lebih terus bersinergi lagi dengan masyarakat Tawangsari.

“Kedepan ada program sosial, pendidikan,dan dalam waktu dekat akan meng-pollowup rangkaian kegiatan seperti pojok jajanan, jika euforia masyarakat antusias, maka akan mengagendakan rutin pasar Ceplak Tawangasari,” ujarnya.

“Juga ada program marathon antar famili yang akan di showupnya dari 0 km dengan tema from zero to zero,” sambung Fadilah.

Sementara itu, Lurah Tawangsari Rohman mengaku sangat mengapresiasi kegaitan yang dilaksanakan oleh karang taruna. Ia menilai, meski karang turuna baru pembetukan, pun mampu menjalankan tugas hingga terealisasinya acara ini.

Tetapi tambah Rohman, masih banyak hal yang harus dibenahi terkait sosialisasi karang tarunanya sendiri. Dirinya pun ingin kedepan bisa bersinergi dengan mereka terkait program kepemudaan yang akan selalu didukung.

“Bukan cuma di karang tarunanya saja, akan tapi jauh dari itu mempunyai keinginan untuk meningkatkan SDM yang ada di warga kecamatan Tawangasari khususnya, serta pembinaan yang lain terkait ekonomi masyarakat Tawangasari,” pungkasnya. Suslia.

Related posts