Pemdes Sumberjaya Ciamis akan Genjot Beberapa Potensi Wilayahnya

 28,272 total views,  2 views today

Pjs Kepala Desa Sumberjaya Asep Komarudin | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Pemerintahan (Pemdes) Sumberjaya Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis akan genjot beberapa potensi yang berada di wilayahnya.

Pjs Kepala Desa Sumberjaya Asep Komarudin mengatakan, ada salah satu tempat yang cocok dikembangkan menjadi wisata yaitu Situ Putra Haji di wilayah Dusun Antralina.

Selain itu lanjutnya, kesenian padepokan pencak silat Gajah Putih di Dusun Depok, kemudian dibidang ekonomi yakni kerajinan seni ukir kayu dan anyaman bambu, pengelohan makanan ringan.

“Tetapi ketika kemarin ada dari pihak pariwisata datang, bahwa lapangan mini soccer, harus di masukan ke dinas pariwisata,” ucap Asep, Kamis (18/06/2020).

Ia bersyukur, pembangunan fisik sudah dipersiapkan dan sedang dikembangkan, Lalu, untuk yang lainnya sudah berjalan, tingal lokasi wisatanya sedang dikembangkan.

“Mungkin untuk mengembangkan semua potensi tersebut, hanya terbentur dengan pagu anggaran,” jelasnya.

Asep berharap, kedepannya ada bantuan dari pemerintah yang bisa untuk mengembangkan lokasi pariwisata tersebut, dan sedikitnya bisa membuka tempat pariwisata, terutama untuk Desa Sumberjaya dan umumnya Kabupaten Ciamis.

“Kami berharap, nanti untuk kepala desa definitif yang akan datang untuk melanjutkan peingkatkan bidang pariwisata, karena banyak potensi untuk pariwisata, terutama pengelolaan Situ Putra Haji. Wan.K

Related posts