Pemdes Tanjungsari Salurkan BLT ke 274 KK Terdampak Covid 19 

 16,951 total views,  2 views today

Door to door Pemdes Tanjungsari salurkan BLT | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Dalam rangka Penyerahan Jaring Pengaman Sosial bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya, Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik menerima Bantuan Sosial dari Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 274 KK.

Desa Tanjungsari sendiri terdiri dari 4 kepunduhan, 9 RW dan 28 RT, diantaranya Kepunduhan Hegarsari menerima 33 KK, Cicalung menerima 100 KK, Bojongsoban 119 KK, dan Mekarsari sebanyak 22 KK.

Kepala Desa (Kades) Tanjungsari, Amas mengatakan, pendataan di daerahnya ini tepat sasaran dan tidak ada yang ganda. Adapun pembagian ini langsung door to door oleh RT kepada masyarakat penerima manfaat.

“Untuk itu, secara langsung masyarakat sangat membutuhkan dengan diberi bantuan ini, kami sangat menerima dengan senang hati atas bantuannya, karena masyarakat tidak bisa berusaha dikarenakan terhalang Covid-19,” ucap Amas, Rabu (20/05/2020).

Bantuan Sosial ini kata Amas, dengan cara jemput bola dari pihak kecamatan ke kabupaten dan pihak desa jemput bola ke kecamatan.

Amas sangat bersyukur atas adanya BLT Kabupaten Tasikmalaya, sebab bisa untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan yang terkena bencana dampak Covid-19.

“Saya meminta kepada masyarakat Desa Tanjungsari, apa yang kita udah dapatkan dari bantuan sosial ini dari Bupati Tasikmalaya, udah di terima dengan baik, semoga dengan bantuan BLT ini menjadi amal kebaikan Kabupaten Tasikmalaya terhadap masyarakat,” pungkasnya. Wan.K

Related posts