Pentas PAI se- Kab Ciamis Diharap Tumbuhkan Generasi Berkarakter Islami

 21,967 total views,  5 views today

Berjejer piala untuk para juara pentas PAI se-Kab Ciamis | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Penyelenggaraan kegiatan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SD se-Kabupaten Ciamis berlangsung sehari penuh yang dipusatkan di lapangan sekitar SDN Cijeungjing Ciamis, Kamis (27/02/2020).

Mewakili Ketua Panitia Wawan S.Pd ingin pentas ini dapat mewujudkan generasi muda berkarakter dan menumbuhkembangkan minat, bakat, dan kreativitas di bidang keterampilan dan seni PAI.

Menurutnya, ajang Pentas PAI dapat mempererat persaudaraan para peserta untuk memberikan motivasi pada peserta didik lain agar mempererat tali silaturahmi dan mengamalkan ajaran beraklak mulia lewat kompetisi.

“Penanaman ajaran agama Islam penting dilaksanakan sejak usia dini. Melalui kegiatan ini pula bisa memberikan motivasi kepada peserta didik supaya lebih bersemangat mempelajari dan mencintai pelajaran PAI membentuk siswa yang berakhlaqul karimah,” terangnya.

Pentas PAI diikuti kurang lebih 8.010 peserta dengan delapan mata lomba yang terdiri dari 12 cabang yang dipertandingkan seperti LCC, Kaligrafi, Kaifiyah Salat Rebana dan lainnya. Event ini sekaligus sebagai seleksi calon duta untuk menghadapi Pentas PAI tingkat Kabupaten, provinsi dan nasional. Wan.K

Related posts