Peringati Isra Mi’raj, Sekdakab: Perjuangan Islam Belum Usai

 65,515 total views

Peringati Isra Mi’raj, Sekdakab: Perjuangan Islam Belum Usai | Kominfo

Kab, Wartatasik.com – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kab. Tasikmalaya Tahun 2021 bertempat di Masjid Agung Baiturrahman, Jum’at (05/03/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Drs. KH. Acep Thohir Fuad Pimpinan Pondok Pesantren (Pontren) Sukamanah menjadi Mubaligh guna memberikan tausiyah kepada jemaat.

Swmentara itu, Sekretaris Daerah Mohamad Zen menyampaikan, Peringatan Isra Mi’raj adalah salah satu hal yang harus diingat setiap saat. Karena perjuangan Islam belum usai dan masih akan terus berlanjut sampai kapanpun

“Perjuangan Islam senantiasa berbeda disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan zaman. Semakin maju peradaban maka semakin kompleks pula tantangannya,” ujarnya.

Ditempat sama, KH. Acep menekankan pentingnya meneladani sikap dan toleransi Rasulullah SAW untuk diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari.

“Peringatan Isra Mi’raj ini seyogyanya dapat memberikan pencerahan antar sesama muslim, seperti mengingatkan agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan,” pungkas KH Acep.

Acara ini diikuti oleh perwakilan SKPD Kab. Tasikmalaya dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengakir dan peserta diarahkan membawa sajadah masing-masing. Ndhie.

Related posts