Peringati World Cleanup Day, Warga Desa Karangmulya Bersih bersih Lingkungan

 81,130 total views

Peringati World Cleanup Day, Warga Desa Karangmulya Bersih bersih Lingkungan | Ist

Kabupaten, Wartatasik.com – Hari Bersih-bersih Sedunia adalah aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga lingkungan.

Seperti warga Desa Karangmulya Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya yang antusias memperingatibHari Bersih Sedunia (World Cleanup Day) pada 18 September 2021.

Dengan adanya Kegiatan Hari Bersih Sedunia ini, Kades Desa Karangmulya mengerahkan aparatur desa, RT, RW dan masyarakat dari tiap wilayah kedusunan untuk melaksanakan bersih bersih di tiap wilayahnya masing masing.

Bahkan, tak luput pihak muspika pun ikut monitoring untuk kegiatan ini mulai dari, Camat, Kapolsek dan Danramil.

Kades Karangmulya Wahyudi Hartono menjelaskan dengan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat lebih sadar lagi tentang artinya kebersihan di lingkungannya masing masing, sehingga dapat menjadi kebiasaan berkelanjutan, Sabtu (18/9/2021).

“Mudah mudahan dengan adanya gerakan ini untuk bersih bersih secara serentak, dapat dijadikan motivasi untuk masyarakat, agar lebih bisa atau menjaga kebersihan di lingkungannya masing masing terutama di lingkungan keluarga,” pungkasnya. Wan.K

Related posts