Perkokoh Persatuan dan Kesatuan, Brigif Raider 13/Galuh Gelar Giat Komsos

 13,817 total views,  2 views today

Brigif Raider 13/Galuh menyelenggarakan kegiatan Komsos | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Brigif Raider 13/Galuh menyelenggarakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama dengan komponen masyarakat dan instansi Pemerintah Kota Tasikmalaya, di Aula Brigif Raider 13/Galuh, Rabu (24/06/2020).

Acara yang dipimpin oleh Kasbrigif Raider 13/Galuh, Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos ini merupakan salah satu kegiatan bidang teritorial yang dihadiri 40 orang diantaranya beberapa tokoh agama, Pol PP, BPBD, Mahasiswa dan staf Pemkot Tasikmalaya.

Tak lupa, panitia acara Komsos menerapkan Protokol Kesehatan untuk masuk ke dalam Aula sesuai anjuran dari Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Saat menyampaikan materi, Kasbrigif Raider 13/Galuh, Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos mengatakan, dalam acara Komunikasi Sosial di Aula Brigif 13/Galuh ini, diharapkan semua pihak mampu bersatu padu dan bersinergi guna membantu pemerintah daerah.

Hal itu kata Kasbrigif, untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekitar, pasalnya tidak bisa hanya mengandalkan TNI-POLRI serta Pemkot saja, karena ini menjadi tanggung jawab bersama untuk saling membantu.

“Kita harus satu visi/misi sesuai dengan tema kali ini, bergandengan tangan membangun Negeri, memperkokoh persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Brigif Raider 13/Galuh adalah sebagai satuan operasional Divif 1 Kostrad yang memiliki peran penting dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial terbatas, guna membantu Pemerintah daerah dan aparat Teritorial setempat.

Adapun, Brigif Raider 13/Galuh, selain disiapkan sebagai satuan tempur juga mempunyai tugas untuk membantu Pemerintah daerah dalam menyelenggarakan program pemerintahannya.

Termasuk di dalamnya masyarakat di wilayah seperti penanggulangan bencana alam, Bansos, karya bakti, edukasi sebagai tenaga pendidik dan sebagainya.

Kegiatan Komsos ini dinilai sangat penting agar komponen masyarakat mengerti dan paham dengan keberadaan Brigif Raider 13/Galuh. Suslia.

Related posts