Persiapan Porprov, Open Turnamen Tenis Meja Wali Kota Cup 2021 Resmi Dibuka

 71,615 total views

Persiapan Porprov, Open Turnamen Tenis Meja Wali Kota Cup 2021 Resmi Dibuka | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Open turnamen tenis meja Wali Kota Cup 2021 resmi dibuka langsung oleh Plt Wali Kota HM Yusuf di Gelora Sukapura Dadaha, Jumat (26/02/2021).

Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Tasikmalaya H Ajat Sudrajat menjelaskan, dari pendaftar 600 orang diseleksi jadi 100 peserta, bahkan dari seorang atlit ikut 1 sampai 5 kelas pertandingan berskala nasional ini.

“Peserta paling jauh dari Jakarta Yogyakarta dan wilayah Jawa Barat, pertandingan selama 3 hari sampai Minggu nanti,” ungkapnya.

Kejuaraan ini kata Ajat, agar bisa mengukur kemampuan atlet daerah, maka saat di Porprov nanti target dari 7 pertandingan kelas tenis meja, Kota Tasikmalaya dapat medali saja.

“Kami tertinggal, terus terang saja. Potensi padahal banyak, kemarin atlet asal daerah Gina Fajriah menjadi juara di Kab Bogor dapat emas. Ia ingin pindah lagi sekarang,” beber Ajat.

Plt Wali Kota Tasikmalaya HM Yusuf menyampaikan, pertandingan ini dalam rangka persiapan Porprov 2022, sehingga PTMSI perlu pembibitan pembinaan atlet, lewat event semacam ini.

“Kalau latihan saja tidak akan terukur potensi dan kemampuan atlet, ini bagus sekali membina kader atlet yang akan lanjut ke Porprov,” ujar M Yusuf.

Malah lanjutnya, ada yang berprestasi di daerah lain ingin kembali ke Kota Tasikmalaya dan bisa menjadi target emas untuk cabor tenis meja.

“Semoga hasil kegiatan ini ditambah nanti pelatihan dan persiapan, lalu didorong KONI, bisa jalankan kegiatan dengan baik dan memenuhi target yang diharapkan KONI, pun PTMSI,” pungkasnya. Suslia.

Related posts