Persiapan Porprov, Tim Verifikasi Disporabudpar Kunjungi KONI Kota Tasik

 49,880 total views

Persiapan Porprov, Tim Verifikasi Disporabudpar Kunjungi KONI Kota Tasik | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat Tahun 2022, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Parawisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya lakukan verifikasi kepada Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Tasikmalaya, Kamis (10/06/2021).

Tim verifikasi dipimpin oleh Kepala Bidang Pemuda Olahraga Disporabudpar Kota Tasikmalaya Drs H Nanang Suhara didampingi dua staf ini diterima oleh Ketua KONI H Arip Surahman SE bersama Wakil Ketua II Bidang Prestasi Dr Heri Yusuf Muslihin, M.Pd, Kepala Kesekretariatan Ir R Diana Hidayat bersama jajarannya di sekretariat KONI Kota Tasikmalaya.

Tim Disporabudpar melakukan verifikasi perihal administrasi kelembagaaan organisasi KONI, serta beberapa pengajuan proposal anggaran kegiatan aktivitas cabang olahraga dan kesekretariatan KONI untuk tahun 2022.

Kepala Bidang Pemuda Olahraga Disporabudpar Kota Tasikmalaya Drs H Nanang Suhara selaku ketua tim mengungkapkan, kegiatan verifikasi ini merupakan monitoring bagi seluruh lembaga mitra pemerintah yang berada di bawah Disporabudpar.

Adapun terang Nanah Suhara, verifikasi ini pun merupakan bentuk pengawasan untuk memastikan bahwa semua proses aktifitas yang terlaksana telah sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya.

“Bukan kepada KONI saja, tapi kepada setiap organisasi mitra Disporabudpar diantaranya yang menerima kucuran dana dari pemerintah, ini sebagai fungsi pengawasan terhadap rencana atau tujuan yang telah ditentukan sebelumnya, sehingga kinerja KONI dapat sejalan dengan standar yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Nanang berharap, verifikasi ini dapat dijadikan media komunikasi untuk tindakan perbaikan yang diperlukan, sehingga Disporabudpar dapat memaksimalkan perannya dalam membantu KONI.

“Baik sumber daya manusia ataupun fasilitas yang dibutuhkan, sehingga akan memperlancar pencapaian peningkatan perkembangan dunia olahraga di Kota Tasikmalaya,” terang Nanang.

Ditempat sama Ketua KONI Kota Tasikmalaya Arip Surahman mengungkapkan, verifikasi ini dijadikan bahan bagi Disporabudpar untuk lebih mengetahui segala kebutuhan yang dibutuhkan oleh para insan olahraga yang ada di Kota Tasikmalaya, khususnya menjelang perhelatan ajang Porprov Jawa Barat tahun 2022.

“Saya berharap Disporabudpar dapat menjadi orang tua bagi KONI dan insan olahraga yang ada di Kota Tasikmalaya, agar bisa memahami dan membantu terhadap kesulitan yang dihadapi oleh setiap cabang olahraga sehingga perkembangan olahraga di Kota Tasikmalaya akan maju dan meningkat,” pungkasnya. Suslia.

Related posts