Perum MMTR Didatangi Tim Gugus Tugas Bungursari, Ada Apa?

 19,600 total views,  2 views today

Perum MMTR disemprot cairan disinfektan | Asrahi

Kota, Wartatasik.com – Tim gugus tugas Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya gelar penyemprotan disinfektan ke perum MMTR kelurahan Cibunigeulis. Kegiatan tersebut sebagai antisipasi Covid 19, pasalnya wabah yang menjadi pandemi ini sedang meningkat signifikan.

Camat Bungursari Ahmad Suparman mengatakan, berdasarkan informasi ada warga perum MMTR melakukan tes mandiri dan hasilnya reaktif. Lantaran itu, tim gugus tugas kecamatan dan kelurahan dibantu Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kita akan tracking, karena yang bersangkutan kemarin melakukan Jumatan di masjid perum ini. Kita akan telusuri dengan siapa kontak erat. Adapun keluarganya diminta isolasi mandiri selama 14 hari,” ungkap Ahmad, Kamis (17/09/2020).

Babinsa Kelurahan Cibunigeulis Peltu Rudi Setiawan menambahkan, penyemprotan ini sebagai langkah cepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19.

“Satu orang itu belum tentu positif, karena hasil swab baru muncul seminggu. Penyemprotan disinfektan ini untuk langkah menekan penyebaran Covid 19 di lingkungan Cibubigeulis,” ungkap Peltu Rudi.

Ditempat sama, Lurah Cibunigeulis Nuryamin meminta masyarakat di perumahan maupun disekitarnya agar tetap tenang dan terus mematuhi protokol kesehatan. “Tim gugus tugas akan terus memantau semua wilayah, memastikan agar masyarakat tak terkena Covid 19,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bungursari drg Elida menuturkan, pihaknya meminta masyarakat untuk terus membudidayakan perilaku hidup sehat dan bersih.

“Juga ayo budayakan 3 M yaitu mencuci tangan, memakai makser dan menjaga jarak. Peran serta dan kesadaran masyarakat sangat penting untuk mencegah Covid 19,” pungkasnya. Asrahi

Related posts