Plt Walkot Harap TCIC Berdampak Positif bagi Pemerintahan

 93,085 total views

Plt Walkot Harap TCIC Berdampak Positif bagi Pemerintahan | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Plt Wali Kota HM Yusuf menyebut, di tahun 2024 ini ada bonus demografi kaum milenial untuk melakukan suatu kreatifitas seperti halnya di Jogyakarta yang merupakan kota kreatif.

“Sekaranglah waktunya kaum milenial di angkat namanya untuk berkreatifitas di bidang apapun, termasuk di bidang animasi dan lainnya,” ucapnya saat menghadiri pelantikan Tasik Creative & Innovation Commitee (TCIC) dan launching produk 17 subsektor Ekraf di wisata Karang Resik, Kampung Hawu jalan Mohammad Hatta Tasikmalaya, Rabu (24/03/2021).

Yusuf berharap kaum muda bangkit menuju bonus demografi. Sebab dengan adanya TCIC akan membawa kaum muda bergabung menuju suatu kreatifitas yang lebih positif bagi kota Tasikmalaya.

“Kami harap, tahun depan pembangunan gedung TCIC beres berdiri yang diperuntukkan untuk kaum muda. Silakan bergabung, disana apapun komunitasnya yang membentuk suatu kreatifitas,” ujarnya.

“Saya berpesan, agar TCIC membawa dampak positif bagi pemerintah kota Tasikmalaya, setelah dikukuhkan kedepannya mampu berinovasi dan mereka akan mejadi patner di pemeritahan,” tambah Yusuf.

Eksistensi TCIC mendapat tanggapan positif dari Ketua Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) Bode Rismawan. Ia menyebut, pihaknya kini mempunyai patrner baru.

“TCIC terlihat berjiwa muda, mampu membangkitkan usaha kreatif Tasikmalaya termasuk proses.proses lainnya dan TCIC menjadi lumbung baru bagi kegiatan kreatifitas pada umumnya di kota Tasikmalaya,” tutur Bode.

Menurutnya, TCIC bisa menjadi partner baik dengan organisasi lainnya untuk bersinergi dan kerja kolaboratif demi membangun kota Tasikmalaya, tentunya dengan bidangnya masing masing.

“Antara TCIC dan DKKT telah berkoordinasi sebelumnya, bahwa apapun bisa saling berkomuniasi dan juga bertukar pikiran tentunya,” pungkas Bode. Suslia.

Related posts