Polresta Tasik Rutin Salurkan Bansos untuk Warga Tidak Mampu dan Terdampak PPKM Darurat 

 89,370 total views

Polresta Tasik Rutin Salurkan Bansos untuk Warga Tidak Mampu dan Terdampak PPKM Darurat | Ist

Kota, Wartatasik.com – Guna membantu ekonomi masyarakat tidak mampu karena terdampak PPKM Darurat, Polres Tasikmalaya Kota secara rutin menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako dan beras, Rabu (22/07/2021).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan SH.SIK.MSi yang diwakili Kabagren KOMPOL Arisbaya SH menjelaskan, penyaluran bansos berupa sembako dan paket beras seberat 5kg, 5 bungkus mie, 1 kg gula pasir dan 1 kg terigu.

“Penyaluran dilakukan tiap hari dengan door to door kepada masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan dan terdampak PPKM Darurat ini,” ungkap Kabagren disela kegiatannya yang didampingi Forkopimcam Cibeureum.

Didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Karsanagara Kecamatan Cibeureum, rombongan menyusuri jalan kecil dan perkampungan untuk menuju rumah warga yang membutuhkan bantuan.

Ditempat sama, Kapolsek Cibeureum AKP Suyitno menerangkan, paket sudah tersalurkan 200 kg paket beras serta 50 paket sembako di wilayah Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya.

Pihaknya terang Kapolsek, berterimakasih kepada warga yang mentaati prokes, memakai masker, menghindari kerumunan serta berada di rumah saja.

“Ada sedikit bantuan paket sembako dari Kapolres Tasikmalaya Kota, setidaknya dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan ekonomi,” tandas Kapolsek.

Untuk diketahui, PPKM Darurat level 4 di wilayah Kota Tasikmalaya merupakan upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid19, untuk itu diimbau agar masyarakat tetap disiplin, taati prokes dengan memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan agar pandemi ini segera berakhir. EQi.

Related posts