Pos Lantas Tangguh, Kapolres Tasik: Gratis Rapid Test dan Swab Anti Gen

 102,785 total views

Pos Lantas Tangguh, Kapolres Tasik: Gratis Rapid Test dan Swab Anti Gen | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Bantu tangani Covid 19, Satuan lalu lintas Polres Tasikmalaya, Jawa Barat bentuk Pos Lantas Tangguh. Sedikitnya dua Pos Lantas di Kawasan Muktamar, Singaparna di fungsikan menjadi Pos Tangguh.

“Ini kegiatan pos lantas tangguh yang memang ide awalnya dari kampung Tangguh. Kali ini kita buat Pos Lantas Tangguh untuk stop penyebaran Covid 19 di Pusat Keramaian,” kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, di Pos Lantas Muktamar, Kamis (11/02/21).

Selain pelayanan lalu lintas, Pos Lantas Tangguh juga menyediakan Rapid Test dan Swab Anti gen gratis untuk masyarakat. Mereka yang memiliki profesi rentan Covid 19 bisa melakukan tes.

“Di pos lantas tangguh ini tidak hanya pelayanan lalu lintas. Kami Kepolisian bersama TNI, DISHUB, DINKES dan Pol PP juga bantu masyarakat yang akan Rapid test atau swab anti gen gratis. Hal ini semata mata untuk mendeteksi dini kemungkinan warga terpapar covid 19,” jelas Rimsyahtono.

Hari pertama Oprasional, Pos Lantas Tangguh melayani puluhan warga yang Rapid antigen dan Swab antigen. Mereka kebanyakan belum pernah jalani test Corona.

Profesi tukang ojek, Sopir, warga biasa mendapat pelayanan ini. Mereka merasa terbantu dengan adanya Pos Lantas Tangguh ini.

“Saya belum pernah pak. Mau test ajah walau gak ada gejala. Biar tenang beban, aman saya dari Covid 19,” pungkas Maman salah seorang peserta test. Ndhie

Related posts