Pramuka Penegak Pandega Ranting Cikoneng Gelar Ramadhan Aksi: Dengan Tiga Program Sekaligus

 92,830 total views

Pramuka Penegak Pandega Ranting Cikoneng Gelar Ramadhan Aksi: Dengan Tiga Program Sekaligus | Suslia

Ciamis, Wartatasik.com – Pramuka Penegak Pandega di wilayah Kwartir ranting Cikoneng tengah melakukan ramadhan aksi yang menjadi agenda rutin pertahun dengan tiga program sekaligus di Alun alun Ciamis.

Vitalia Restiani Revorista Ketua Dewan Kerja Ranting Cikoneng menjelaskan, pihaknya sudah melaksanaka dua kegiatan, yang pertama program santunan untuk yatim di wilayah Cikoneng.

“Juga Gerakan Membersihkan Masjid (GMB) yang ada di kwartir wilayah Cikoneng agar tempat ibadahnya nyaman di bulan suci ramadhan,” ungkapnya, Rabu 20/04/2022).

Vitalia menyebut, ini adalah program terakhir Pramuka Penegak Pandega di wilayah Kwartir ranting Cikoneng yaitu bagi bagi takjil di kawasan alun alun Ciamis.

“Kami sengaja mengambil lokasi disini, karena sering terlihat orang sengaja datang ketempat ini dan tak pernh sepi dari pengunjung,” ucapnya.

Klik like dan subscribe channel kami:

Vitalia menerangkan, ada 250 bungkus takjil yang dibagikan ke masyarkat, sementara sumber dananya sebagian open donasi dan dibantu oleh pemerintah setempat kecamatan Cikoneng, perusahaan swasta bahkan Koramil semua mendukung.

“Dalam waktu dekat Gerakan Pramuka akan terjun ke kegiatan KBL (Karya Bhakti Lebaran) untuk pengamanan lalulintas di jalan arus mudik membantu petugas kepolisian,” ujar Vitalia.

Pihaknya berharap, pasca kegiatan ini, anggota Pramuka bisa menjadi manusia yang lebih memanuisakan manusi, baik dan apapun yang dilakukan sekarang pastikan itu dengan iklhas.

“Kamj berpesan kepada seluruh anggota untuk tidak berhenti beramal ketika beraksi, karena Pramuka untuk masyarakat,” tandasnya. Suslia.

Related posts