Prihatin Kondisi Monumen Cikal Bakal TNI, TTD Minta Pihak Terkait Perbaiki

 16,952 total views

Prihatin Kondisi Monumen Cikal Bakal TNI, TTD Minta Pihak Terkait Perbaiki | Ist

Kota, Wartatasik.com – Ketua Komunitas Tasikmalaya Tempo Doeloe (TTD), Galista merasa prihatin setelah melihat kondisi monumen yang berada di tepi jalan Otto Iskandardinata, tepatnya samping Bank Mandiri.

Pasalnya, selain memiliki nilai sejarah, monumen tersebut merupakan awal mula terbentuknya divisi Siliwangi sekaligus merupakan cikal bakal berdirinya TNI dan merupakan salah satu kebanggaan rakyat Jawa Barat.

“Melihat dan meneliti, ternyata baik keadaan cat monumen dan tulisan yang terdapat di monumen bersejarah tersebut saat ini sudah tidak jelas, bahkan benderanya pun sudah lepas dari tempat semestinya,” ungkap Galista, Rabu (20/01/2021).

Nampak tulisan nisan tidak jelas | Ist

Lantaran itu, Ketua TTD bersama orang yang bertugas pada bidangnya akan segera melakukan upaya koordinasi dengan pihak terkait hal itu agar kondisi seperti ini mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

“Dan tentunya bagi monumen monumen lainnya juga yang memiliki nilai sejarah di wilayah Tasikmalaya, baik kota atau kabupaten agar segera diperbaiki,” pungkas Galista. Asron.

Related posts