XTC Kota Tasikmalaya saat ikut orasi di gedung DPRD pada Rabu lalu | Blade

Kota, Wartatasik.com – Organisasi kepemudaan Exalt to Coitus (XTC) Tasikamalya merasa terpanggil untuk ikut mengecam dugaan penghinaan yang dilakukan Bos taksi asal negeri Jiran yang menyebut Indonesia negara miskin.

Sebagai bentuk dukungan moril atas kemitraannya dengan ojeg online (ojol), para anggota XTC ini Rabu kemarin (04/09/2019) terpantau ikut andil menyuarakan aspirasi ke gedung DPRD Kota Tasikmalaya.

Ketua XTC Kota Tasikmalaya Bery Perdiansah mengatakan, aksinya itu atas dasar rasa nasionalisme serta dukungan terhadap para ojol yang tergabung dalam Himpunan Driver Tasikmalaya (HIDRA).

“Kami merasa wajib melakukan aksi ini menyampaikan aspirasi ke gedung dewan Kota Tasikmalaya yang di sambut baik ketua DPRD sementara H. Aslim.SH,” ujar Bery saat dikonfirmasi Wartatasik.com, Sabtu (07/09/2019).

Diketahui bersama, statemen penghinaan bos taksi dari Malaysia menghebohkan jagad media sosial (medsos) yang sempat viral dikalangan netizen. XTC pun menuntut untuk adanya tindaklanjut ke ranah yang lebih tinggi di pusat.

Meski bos taksi tersebut sudah meminta maaf, XTC ingin para petinggi di Pemerintahan pusat menindak serius agar kejadian pelecehan serupa tidak akan terjadi lagi.

“Atas nama XTC Kota Tasikmalaya, kami siap menjadi benteng terdepan untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. Blade.