Program Padat Karya, Warga Sukajaya Antusias Bersihkan Sungai Ciromban

 4,273 total views

Program Padat Karya, Warga Sukajaya Antusias Bersihkan Sungai Ciromban | Asrahi

Kota, Wartatasik.com – Warga Sukajaya Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya antusias sambut gladi bersih sungai Ciromban.

Kegiatan ini merupakan program padat karya dari dinas terkait Pemerintahan Kota Tasikmalaya yang mengikutsertakan warga sekitar untuk membersihkan sungai.

Lurah Sukajaya Iwan Sunandar S.IP mengatakan, kegiatan pembersihan selokan ini dalam program padat karya, dimana masyarakat harus dilibatkan membersihkan irigasi di wilayah masing masing.

“Mudah-mudahan lancar aliran sungai dari hulu ke hilir, apalagi jika dilihat sungai Ciromban jika bersih cukup menarik, bagus untuk dijadikan tempat selfi,” ucapnya.

Lurah berharap, kegiatan seperti ini bisa rutin digelar minimal tiga bulan sekali, agar air sungai tetap terjaga dan mencegah penumpukan sampah sehingga terbebas dari ancaman banjir.

“Ini sudah jadi tugas bersama, menjadi peran aktif dan kesadaran stakeholder berikut warga sendiri dalam menjaga lingkungan,” harap Lurah.

Ditempat sama, salah seorang warga setempat Obi Redi menyampaikan terimakasihnya kepada Lurah Sukajaya, dinas terkait dan pemerintah kota Tasikmalaya dengan adanya program padat karya ini.

“Program ini sangat bagus, harus rutin dilaksanakan, agar kualitas air terjaga kebersihannya,” pungkas Obi. Asrahi.

Related posts