Program PHP2D, UKM Karate Unsil Komitmen Memajukan Masyarakat

 93,665 total views

Program PHP2D, UKM Karate Unsil Komitmen Memajukan Masyarakat | Ist

Kota, Wartatasik.com – Melalui Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) 2021, UKM Karate Universitas Siliwangi (Unsil) mengajak masyarakat Desa Linggajati, Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, untuk mengoptimalkan potensi keahlian dalam pembuatan ecoprint beserta pemasarannya.

Pembina Tim PHP2D dari UKM Karate Tenten menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah sebuah bentuk komitmen terhadap masyarakat dan negara.

“Pada acara ini bukan sekadar berbicara tentang tata cara pembuatan ecoprint, tetapi juga cara-cara memasarkan produk pasca produksi,” ucap Tenten, Sabtu (02/10/2021).

Acara ini diisi oleh Teten sendiri selaku pembina dan Dr. Dzulfikar selaku akademisi Universitas Siliwangi yang memelopori PHP2D.

Sementara itu, Master UKM Karate periode 2021 Febrianne mengucapkan rasa syukur. Ia berdoa semoga setiap kegiatan PHP2D ini berjalan lancar.

“Niatan kami hanya untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai bentuk pengabdian kami terhadap masyarakat dan negara. Lebih jauhnya lagi pendapatan desa dari ecoprint ini bisa tercapai,” pungkasnya. Ndhie.

Related posts