dr Budi Nugraha saat menerima penghargaan saat HKN yang diserahkan langsung Wali Kota Tasikmalaya | dokpri

Kota, Wartatasik.com – Membanggakan, dokter fungsional UPTD Puskesmas Bungursari dr Budi Nugraha MM.Kes terpilih menjadi dokter berprestasi tenaga kesehatan puskesmas kategori tingkat provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2019.

Prestasi tersebut didapatnya belum lama ini saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang berlangsung di halaman Bale Kota Tasikmalaya.

Tak hanya itu saja, sosok yang murah senyum ini sudah berkali kali meraih dokter prestasi dari Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Menurut dr Budi, kiat menjadi dokter prestasi yaitu harus menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni memiliki akuntabilitas, berjiwa nasionalisme, etika publik dan komitmen mutu.

dr Budi Nugraha saat menerima penghargaan | dokpri

“Ya, tentunya anti korupsi yang berperan sebagai FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) yang melaksanakan UKM dan UKP sebagai penggerak lintas sektoral bergerak sebagai pemberdaya masyarakat,” ungkapnya saat ditemui Wartatasik.com, Kamis (28/11/2019).

Selain itu terangnya, motivasi sebagai dokter beprestasi adalah karya ikhlas bentuk rasa syukur diberikan kesehatan dan pendidikan yang lebih dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Langkah kedepannya, dr Budi ingin supaya masyarakat Kota Tasikmalaya sadar kesehatan, promotif dan prepentif dengan tidak mengabaikan kuratif dan rehabilitatif.

“Paradigma sehat merupakan tanggung jawab semua elemen yang wajib berperan aktif untuk kesehatan,” tandasnya. Suslia.

Loading...