Ratusan Calon Mahasiswa STAINU Tasikmalaya Ikuti PKKMB

 7,139 total views

Ratusan calon mahasiswa baru ikuti PKKMB di halaman kampus STAINU Tasikmalaya | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Tasikmalaya ikuti PKKMB (Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru).

Ketua Pimpinan STAINU Dr H Fuad hasim S.Ag M.Pd mengaku tahun ini penerimaan mahasiswa baru meningkat dari tahun tahun sebelumnya dan masih menunggu gelombang III untuk penerimaan mahasiswa baru.

“STAINU memiliki keunggulan kampus yangg berkualitas murah tapi tidak murahan, ada banyak keunggulan dari kampus ini dibanding yang lain,” ungkapnya, Kamis (19/08/2019).

STAINU memiliki keunggulan kampus yangg berkualitas murah tapi tidak murahan | Suslia

Ditempat sama Ketua Panitia Anis Nursobah S.Ag M.Kom.I mengatakan, PKKMB adalah merupakan kegiatan program kampus bukan ospek dan anjuran dari pemerintah.

Hal itu terangnya, agar PKKMB mengacu kepada kampus agar terhindar dari hal yang tak diharapkan seperti kekerasan dan lainnya.

“PKKMB ini  selama tiga hari untuk pengenalan kampus dan kewajiban hak serta perannya sebagai mahasiswa baru,” ucapnya.

Ia pun berharap kedepannya para mahasiswa lebih kritis, hebat dan demokratis juga paham sebagai kedudukan mahasiswa sehingga mreka ingin melalukan beragam perubahan.

“Kami berpesan semoga menjadi mahasiswa yang bermanfaat apalagi buat orang lain,” paparnya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Moch Husni Mubarok menyebut, kegiatan ini harus diikuti oleh calon mahasiswa baru, sebab  di dalamnya ada berbagai materi bekenaan dengn kampus dan target STAINU.

“Mudah mudahan bisa tembus 200 mahasiswa,” imbuh ia.

Selain itu, dalam PKKMB ini juga terdapat materi penguatan “keaswajaan” karena STAINU ini  punya kelebihan sendiri dan kajian kitab kuning.

“Tidak semua perguruan tinggi punya materi seperti itu dan ini keunggulan dari STAINu yang kami banggakan,” pungkasnya.

Tahun ini STAINU Tasikamalya menerima calon mahasiswa baru sebanyak 194 orang untuk 92 Prodi MPI yaitu 59 hukum keluarga islam dan 43 prodi komunikasi islam.

Nampak hadir pengurus cabang NU Tasikmalaya, pimpinan cabang lembaga perguruan tinggi NU Tasikmalaya, Ketua STAINU Tasikmalaya.

Selanjutnya, Pimpinan Kepala Ma’arif, Kepala SMK NU, Kepala MTs NU dan kepala TK NU, Dosen, Senat dan PLN Tasikamalaya serta tamu lainnya. Suslia

Related posts