Rayakan HUT RI, Katar Sasuhunan Sukses Gelar Lomba Nasi Tumpeng dan Jalan Sehat

 62,355 total views

Dirgahayu RI ke 76, Katar Sasuhunan Sukses Gelar Lomba Nasi Tumpeng dan Jalan Sehat | Redi

Kota, Wartatasik.com – Momentum peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke 76 masih terus berlangsung dipenghujung akhir bulan Agustus ini. Seperti para pemuda pemudi Lengo RW 10 Kelurahan Bantarsari Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya.

Pasca menggelar berbagai lomba, puncak acara kegiatan tahunan ini, Keluarga Besar Karang Taruna Sasuhunan bersama pecinta alam Trivad Mountain mengadakan jalan sehat dengan media partner Wartatasik.com.

Nampak hadir Camat Ahmad Suparman, Sekretaris Camat Gian Saprudin, Lurah Wawan, RT RW, tokoh masyarakat dan warga setempat yang antusias mengikuti rangkaian acara, Minggu (29/09/2021).

Camat Bungursari Ahmad Suparman mengapresiasi semangat warga Lengo RW 10 yang diinisiasi Karang Taruna Sasuhunan dan Trivad Mountain.

Ditengah Pendemi ini, Ahmad lantas mengimbau kepada masyarakat agar tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan yang masih belum mereda di Indonesia, khususnya di Kota Tasikmalaya.

Ahmad bersyukur, tiga dari tujuh kelurahan di Kecamatan Bungursari sudah zona hijau, sisanya hanya beberapa orang saja yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Semoga kegiatan jalan sehat ini bisa meningkatkan imunitas tubuh dengan suntikan rasa gembira. Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, Merdeka,” ucap Ahmad.

Ketua Katar Sasuhunan Eres Muqodas menyebutkan, pihaknya mencetak sekitar 3000 tiket undian jalan sehat dengan berbagai hadiah menarik akan didapat peserta yang beruntung.

Terkait anggaran dana, Eres mengaku tetap konsisten dengan kas yang dianggarkan dari Karang Taruna Sasuhunan, dibantu sumbangan donatur dari para dermawan.

Adapun terang Eres, rute jalan sehat ini awal berangkat dari panggung utama, Lengo, Gunung Cihcir, Leuwimalang, Bantar Gedang dan Lewosari.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar tanpa kendala. Kami pun tetap tegas kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketat,” ungkap Eres.

“InshaAllah, nanti malam adalah puncak acara, yaitu Tabligh Akbar. Semoga acaranya lancar dan isi tausiyahnya bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Ditempat sama, tokoh masyarakat Bantarsari Asep Rahmat Hidayat bangga dengan eksistensi Karang Taruna Sasuhunan RW 010. Pasalnya, mereka dinilai solid dalam berbagai hal.

“Kegiatan seperti ini rutin tiap tahun, bahkan kepekaan sosial Karang Taruna Sasuhunan masih terjaga, karena sudah menjadi agenda bulanan menyantuni kaum duafa. Semoga makin kompak,” tandas pria yang populer disapa Asep Kuwu ini. Redi.

Related posts