Resahkan Pemilik Rumah dan Warga Kp Cihandiwung, Damkar Kota Tasik Musnahkan Sarang Tawon

 12,267 total views

Resahkan Pemilik Rumah Warga Kp Cihandiwung, Damkar Kota Tasik Musnahkan Sarang Tawon | dok Damkar kota Tasik

Kota, Wartatasik.com Minggu, 22 Januari 2023, Damkar Kota Tasikmalaya menerima laporan adanya sarang tawon yang bersarang diatap genting rumah warga Jl Padasuka Kp. Cihandiwung, RT.001/RW.014 Sukamajukaler, Kec. Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Dikatakan Danru 3 Damkar Kota Tasikmalaya Budi Permana mengaku bahwa pihaknya menerima Laporan 15.00 WIB, “Mulai evakuasi 19.05 dan berakhir kurang lebih selama 30 menitan,” ujar Budi.

Dalam evakuasi tersebut katanya lagi, alhamdulillah tidak mengalami kendala alias lancar, “Tidak juga ada korban sengatan,’ imbuhnya.

Kronologisnya lanjut Budi, berdasarkan keterangan dari Bapak Budi (pemilik), adanya sarang tawon diketahui sudah sekitar dua Minggu, tapi masih dirasa tidak membahayakan karena masih kecil.

“Namun sudah beberapa hari belakangan, tawon sudah mulai masuk ke pemukiman sehingga sangat menggangu. Dikhawatirkan semakin terus membesar dan membahayakan bagi pemilik rumah dan rumah warga sekitar, maka segera menghubungi Damkar Kota Tasikmalaya,” katanya.

Dan pihaknya pun segera melakukan pemusnahan sarang tawon Vespa. Ia menerangkan dalam evakuasinya tersebut, pihaknya menerjunkan petugas dibantu relawan Damkar diantaranya, Samsudin, Zulham, Fikrie dan Dicky.

“Serta 1 Unit Comando. Kami dalam melakukan pemusnahan sesuai dengan SOP, jika ada masyarakat yang membutuhkan bisa menghubungi Call Center 0265 313113 atau 08112073113,” tandas Budi. Asron

Related posts