Reses 1 Tahun Sidang 2021-2022, Hj Neng Madinah Tanam Ribuan Pohon di Sodonghilir

 69,610 total views

Reses 1 Tahun Sidang 2021-2022, Hj Neng Madinah Tanam Ribuan Pohon di Sodonghilir | Ist

Kabupaten, Wartatasik.com – Dalam kegiatan Reses 1 Tahun Sidang 2021-2022 Anggota Komisi V Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Neng Madinah Ruhiat melakukan penanaman 2.000 pohon di lahan kosong di kampung Paniis Desa Sodonghilir Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (7/12/2021).

Kegiatan penanaman 2.000 pohon ini, selain dihadiri oleh Komunitas Anak Bangsa dan Hisgana serta tokoh masyarakat, juga hadir Camat Sodonghilir, Ketua MUI, Kepala Desa Sodonghilir, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Hj. Neng Madinah Ruhiat mengatakan, kegiatan penanaman pohon diwilayah Sodonghilir ini melibatkan Komunitas Anak Bangsa.

“Karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan peduli terhadap lingkungan, siapa yang jaga alam maka alam akan menjaga kita,” ucapnya.

“Kita tanami di lahan yang kosong dan diharapkan tanaman yang kita tanam ini menjadi resapan air dan menahan longsoran,” tambah Hj Neng.

Ia menegaskan, sangat mendukung upaya pemerintah daerah khususnya Kabupaten Tasikmalaya dalam upaya pemulihan lahan kosong yang tandus, di tanami pepohonan agar tanah yang ditanami pohon bisa meresap air.

Selain itu, kata Neng Madinah, penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat baik dalam upaya penghijauan serta menjaga kelestarian lingkungan alam.

“Kita harapkan dan mudah-mudahan pohon bisa tumbuh dan berkembang serta bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar kita,” tandasnya. Ndhie.

Related posts