Wawali saat sambutan Resmikan Kerjasama Inovasi Pelayanan Dukcapil | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Wakil Wali (Wawali) Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf buka resmi acara pengembangan kerjasama inovasi pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil disalah satu hotel Jl Yudanegara, Kota Tasikmalaya, Selasa (27/08/2019).

Dalam sambutannya, Wawali menyebut inovasi yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) jangan sampai ada keluhan dari masyarakat tentang persoalan pelayanan administrasi kependudukan.

“Peningkatan ITE nya sudah bertahap, malah terdapat tujuh kelurahan yang sudah dikembangkan ITE nya sehingga orang tak perlu lagi datang ke Disdukcapil,” ungkapnya.

Wawali berharap, Disdukcapil tetap meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja yang lebih baik lagi pada masyarakat.

“Ya, tanpa ada embel embel apapun sehingga bisa menjaga akuntabilitas,” ujar Wawali.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Imih Misbahul Munir menuturkan, subtansi inovasi pelayanan masyarakat harus dinamis karena berbagai layanan butuh respon.

Adapun lanjut ia, inovasi yang dikembangkan mungkin belum terpikirkan, sebab itulah melaui acara ini ada ide dan baru dikembangkan lagi.

Kadisdukcapil Kota Tasikmalaya saat memaparkan Resmikan Kerjasama Inovasi Pelayanan Dukcapil | Suslia

“Dari tahun ini ada enam kecamatan yang sadar akan administrasi kependudukan (Admininduk), ” imbuhnya.

Terang Imih, tentang blangko e-ktp ada dipusat, cuma yang diprioritaskan itu bersifat urgent saja.

“Berharap, setelah acara ini paling tidak ada kesepahaman dan pengertian dari peserta dan aparat paling bawah bisa mengerti sebagai pemimpin bermanfaat bagi orang lain,” pungkasnya.

Nampak hadir tamu undangan dari tiap kelurahan, kecamatan se-Kota Tasikmalaya dan beberapa kepengurusan dari banjar dan Jawa Barat. Suslia.