Respon Cepat atas PJU Rusak, Dishub Kota Tasik: Maksimalkan Pelayanan Ditengah Keterbatasan

 37,985 total views

Respon Cepat atas PJU Rusak, Dishub Kota Tasik: Maksimalkan Pelayanan Ditengah Keterbatasan | Asron

Surat permohonan perbaikan secara tertulis kurang lebih ada 40 surat usulan perbaikan, disatu surat usulan terdapat lebih dari satu perbaikan PJU yang rusak…

Kota, Wartatasik.com – Respon cepat dalam pelayanan terhadap masyarakat, Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya merespon atas adanya laporan kerusakan Penerangan Jalan Umum (PJU). Sebut saja, Warga RT 04/11, Amongsari – Cibeureum mengaku mengapresiasi respon cepat Dishub tersebut.

“Alhamdulillah, PJU yang lama tidak berfungsi sudah diperbaiki barusan dan memang sangat diharapkan adanya penerangan di area ini mengingat pas tikungan sangat berbahaya bagi warga dan pengendara. Terima kasih Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya,” ucap salah seorang warga, Yati Nurhayati, Rabu (02/05/2021).

Sementara, Kasi Fasilitas Lalin Dishub Kota Tasikmalaya mengatakan pemeliharaan harus menjangkau ke seluruh area dengan medan yang cukup sulit. Apalagi, pelayanan kepada masyarakat menjadi tujuan utama.

Menurutnya, PJU sangat penting bagi kelancaran dan keamanan lingkungan maupun berlalu lintas, khususnya di malam hari.

“Diinformasikan, jumlah PJU seluruh Kota Tasikmalaya kurang lebih ada 9.800 titik,” terang kang Aples (sapaan akrabnya).

Dijelaskan Yusep, kepuasan masyarakat, motivasi untuk lebih baik dalam menjalankan tugas. “Penerangan bagian dari kenyamanan warga dalam menjalankan aktivitas,” ungkapnya.

Diakui Yusep, surat permohonan perbaikan secara tertulis kurang lebih ada 40 surat usulan perbaikan, disatu surat usulan terdapat lebih dari satu perbaikan PJU yang rusak.

Tapi kata ia, pihaknya terus berusaha mengupayakan secara bertahap untuk melaksanakan perbaikan secara maksimal, walaupun anggaran pemeliharaan PJU terbatas.

Lantaran itu, Kang Aples ini meminta kepada masyarakat, terutama pengguna jalan, bila masih belum optimal diharapkan warga bisa memahami kondisi di lapangan dan bersabar.

“Petugas pemeliharaan Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya berjumlah delapan orang. Kami harap masyarakat bersabar,” terangnya.

Adapun katanya, untuk pengadaan PJU tahun anggaran 2021 dari APBD Kota Tasikmalaya adalah 666 titik. Sementara, dari bantuan keuangan provinsi Jawa Barat untuk tahun anggaran 2021 ada 274 titik.

“Itu tersebar di empat kecamatan yakni Kecamatan Bungursari, Tamansari, Purbaratu dan Cibeureum,” pungkasnya. Asron.

Related posts