Rutin, Kali ini ACT Gelar Baksos di Kelurahan Tawangsari

 25,018 total views

ACT gelar baksos di Kelurahan Tawangsari | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Bakti Sosial (Baksos) yang digelar tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendapat apresiasi Lurah Tawangsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

Lurah Tawangsari Rohman mengatakan, kegiatan yang dilakukan tim ACT sangat membantu ditengah situasi dan kondisi (wabah pandemi virus Corona) sekarang ini.

“Adapun hal yang dianggap kecil, padahal besar dan sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama bagi yang terdampak Covid 19,” ujar Rohman, Jumat (17/04/2020).

Ia menyebut, berdasarkan informasi dari ACT, program ini adalah agenda rutin yang selalu di jalankan, akan tetapi karena situasi seperti sekarang ini, jadi berkaitan dengan Covid 19.

“Dalam melakukan baksos, ACT dengan anggaran sendiri dan dari para agnia lalu menyalurkannya melalui makan gratis, selain makanan ACT memberikan bantuan berupa sembako di titik yang lain,” ungkap Rohman.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Opik Perdana menjelaskan, pihaknya itu tepatnya membantu para pedagang nasi yang memang terdampak Covid 19, apalagi lokasi berjualan di sekitar stasiun nampak sepi.

Lantaran itu terangnya, ACT pun berniat mambantunya dengan membeli makanannya dan membagikan dengan masyarakat sekitar, seperti pelaku pekerja informal, masyarakat kecil dan lainnya.

“Dan di hari ini, kegiatan baksos pun tidak dilakukan di sini saja, dari pagi pun susah beberapa titik kami lakukan,” beber Opik.

Terkait Covid 19, Opik mengaku ACT konsentrasi di dua hal yaitu peran edukasi dan pencegahan dengan kegiatan penyemprotan pencegahan disinpektan ke tempat atau fasilitas umum minimal tiga titik perhari.

“Untuk motivasi secara langsung, ACT telah memberikan bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri), multivitamin, susu ke RS Jasa Kartini dan RSU Dr Soekardjo,” pungkasnya. Suslia.

Related posts