Sambut Hari Jadi Kota Tasik ke-21, HM Yusuf TOF Siap Digelar: Ada Pertunjukan Wayang Golek

 24,126 total views

Wali Kota Tasikmalaya HM Yusuf  | dok Wartatasik

Kota, Wartasik.com – Dalam rangka menyambut hari jadi Kota Tasikmalaya ke-21, yang jatuh pada 17 Oktober, perhelatan Tasik Oktober Festival (TOF) tengah dipersiapkan.

Wali Kota Tasikmalaya HM Yusuf menyerukan kepada semua pihak termasuk para camat agar melakukan kegiatan sendiri seperti helaran pawai, senam, jalan santai.

Menurutnya, nanti akan di laksanakan ke pusat kota, “Dimana nanti ada jampana, tasyakuran, termasuk hiburan masyarakat yakni pertunjukan wayang golek yang dalangnya insyaalloh oleh Dadan Sunarya putra dalang tersohor Asep Sunandar Sunarya, sumbangsih Bank BJB,” terangnya, Kamis (29/09/2022)

Kemudian katanya, kegiatan yang berbau keagamaan seperti marawis, nasyid, tausiyah dan berbagai macam termasuk ditanggal 09 Oktober akan ada jalan santai dengan berbagai hadiah.

TOF sendiri akan di pusatkan di balai kota, “Karena balai kota juga milik masyarakat dan menghangatkan suasana di balai kota. Tetapi ada juga kegiatan di jalan HZ Mustofa seperti kriterium balap sepeda,” ujarnya.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan juga di Dadaha insyaalloh tanggal 15 Oktober ada offroad kriterium semua adalah rangakaian hari jadi kota termasuk hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober.

“TOF juga mengakomodir para UMKM di balai kota dan sudah di setting untuk ukuran panggung cukup besar 10 ×10 dan di harapkan untuk media ikut serta menyaksikan wayang golek,” tutupnya. Suslia

Related posts