Sejumlah Warga Panglayungan Menerima Bansos, Lurah: Bantuan untuk BBM, Sembako juga PKH

 10,833 total views

Sejumlah Warga Panglayungan Menerima Bansos, Lurah: Bantuan untuk BBM, Sembako juga PKH | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Sebanyak 3566 penerima manfaat dari RW 1 hingga RW 21 Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes menerima bantuan sosial (bansos) pemerintah berupa sembako PKH, BBM dan KKS.

Hal tersebut dikatakan Lurah Panglayungan Wasliman Solihat SE. Dikatakannya, dari jumlah yang ada dibagi menjadi tiga tahap jadwal pembagiannya yaitu di hari Senin sebanyak 1040 danom.

“Kemudian sisanya menunggu jadwal kembali dari kantor pos sendiri belum tentu dalam tiga hari berturut turut,” ungkap lurah, Senin (29/11/2022).

Adapun besaran dana bantuan yang disalurkan katanya, yaitu 600 ribu untuk sembako dan 300 ribu untuk BBM, “Serta bantuan PKH kisaran 1.200.000, bahkan ada yang di atas dua juta,” ucapnya.

Terakhir nominal penerima danom beragam, lanjut Wasliman, mulai dari Rp. 900.000 sampai ada yang mendapat di atas Rp 2 juta.

Dijelaskannya lagi, sekarang ini, ada tiga bantuan, BBM, sembako, dan PKH dari sembako Rp 900.000, tapi yang jadi pembeda dari PKHnya, nilainya beraneka ragam.

Ia berharapa, agar masyarakat bisa memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya, bukan hanya untuk konsumsi belaka, tapi bisa dipakai untuk kebutuhan lainnya seperti usaha.

“Biar dampak dari bantuan yang diberikan oleh pemerintah itu ada efeknya, bukan hanya lewat satu atau dua hari di konsumsi habis. Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih terhadap pemerintah, mulai dari Kemensos, Dinas Sosial dan para petugas PKH,” tandasnya. Suslia

Related posts