Selain Batu Loncatan, Peserta Magang ke Jepang ini Ingin Bantu Ekonomi Keluarga

 7,264 total views

Salah seorang peserta magang, Bella Bunga Pertiwi asal Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Dua puluh orang yang sudah diseleksi akan berangkat ke Jepang yang dilepas langsung Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman di halaman Balekota Tadikmalaya, Senin (20/01/2020).

Salah seorang peserta magang, Bella Bunga Pertiwi asal Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya mengaku termotivasi ikut kerja ke Jepang lantaran ingin membantu keluarga.

“Selain itu, saya juga nyari penghasilan dan sebagai batu loncatan bahwa nanti ketika pulang ke Indonesia bisa berwirausaha,” ungkapnya disela acara pelepasan di halaman Balekota Tasikmalaya.

Adapun terang Bela, kerja ke Jepang itu memiliki etos kerja karena di negara Sakura tersebut identik dengan kedispilinan, maka ketika pulang bisa di terapkan dalam kehidupan sehari hari.

Klik berita terkait >>> Pelepasan Magang ke Jepang, Kadisnaket: Setelah Karantina Bulan Maret/April Berangkat 

“Saya berharap bisa menabung dan punya pengalaman kerja untuk bekal kelak usaha diketika pulang,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tasikmalaya M Yusuf berpesan kepada duapuluh peserta yang berangkat ke Jepang agar jangan hanya bekerja atau magang tapi diharapkan tetap sehat dan juga menjaga kearifan lokal. “Jaga diri, jaga kearifan lokal, jangan sampai hilang budaya Indonesia,” pungkasnya. Suslia.

Related posts