Salah satu pertunjukan singa depok dari Desa Payungagung dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Peringati Hari Pahlawan, Forum Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) Kec Panumbangan gelar festival dengan beragam kegiatan seni, Minggu (10/11/2019).

Suasana nampak semarak, pasalnya tampilan singa depok dari Desa Payungagung, bebegig bala Desa dari Kec Sukamantri, tari jaipong Kec Panumbangan mampu menyedot perhatian masyarakat.

Selain itu, ada juga kegiatan jalan santai dengan malam penutupan yang diisi dengan musik tradisional dan akustik.

Camat Drs H Yayat didampingi Danramil 1304 Kapten Arm Darmin mengapresiasi kreatifitas Forum Bumdes dan merasa bangga dengan kegiatan yang dinilai sangat positif mengangkat seni.

Apalagi lanjutnya, semuanya dari berbagai komponen seperti tokoh masyarakat dan ulama bersatu padu dan ASN yang berada di kecamatan Panumbangan.

“Saya bersama Polsek, Koramil tentunya kegiatan yang positif ini kedepannya selalu sinergi untuk lebih mempererat talisilaturahmi,” ucapnya.

Poto bersama usai peringatan Hari Sumpah Pemuda | Wan.K

Sementara itu, Ketua Forum Bumdes Kec Panumbangan Momon Heryanto menyebut, tidak hanya kreatifitas seni, tapi dalam Hari Sumpah Pemuda ini juga menampilkan produk unggulan Bumdes se-Kecamatan Panumbangan.

“Ya, seperti kerajinan tangan ,umumnya produk UMKM Bumdes di Panumbangan,” tuturnya.

Terang Momon, kegiatan ini disponsori Bank BJB, BUMN, Mandiri, BRI, Sentra Pelayan Petani Padi Terpadu (SP3T) yang bekerjasama dengan Kodim Ciamis.

Adapun tujuannya adalah untuk mengembangkan potensi Bumdes se-Kecamatan Panumbangan yang terdiri dari 14 Bumdes.

“Mudah mudahan direncanakan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan, sebab selain pengembangan usaha Bumdes juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi,” pungkasnya. Wan.K