Seolah Menunggu Korban, Jalan Licin Berlumpur di Cibalanarik ini Lama Dibiarkan?

 10,280 total views,  8 views today

Jalan penghubung Cibalanarik Sukaraja | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Pengendara roda dua harus hati-hati ketika melewati jalan kabupaten Tasikmalaya penghubung Jalan Cibalanarik menuju jalan Sukaraja. Pasalnya, jalan yang ada di depan gerbang wisata Situ Sanghiyang Kecamatan Cibalanarik tersebut licn dipenuhi dengan air bercampur lumpur.

Rifal (23) salah seorang pengendara roda dua asal Kecamatan Sukaraja yang setiap hari lewat jalan ini mengatakan, jangan pun setiap turun hujan, bahkan hari-hari biasa juga air dan lumpur menggenangi gendangan badan jalan, sehingga menjadi licin karena dipenuhi lumpur.

“Disamping saluran airnya tak berfungsi dengan baik, atau mungkin karena kurang dalam, sementara jika hujan turun debit air yang masuk ke saluran ini cukup besar, jadi setiap hari air dan lumpur tergenang,” terangnya, Jumat (14/08/2020).

Menurut rifal, keadaan ini sudah bertahun-tahun dan jika hal ini tidak secepatnya ditangani, maka setiap hari akan terus menerus seperti ini. Apabila tidak segera diperbaiki, tinggal menunggu korban jiwa dari pengendara kendaraan bermotor.

“Jika jalanan penuh lumpur seperti ini akan sangat berbahaya untuk pengendara, terutama sepedah motor, karena jalanan sangat licin dan bergendanng air,” pungkasnya. Ndhie.

Related posts