Siti Maryam Bersyukur Biaya Tindakan Kuretnya Gratis Berkat JKN KIS

 65,680 total views

Siti Maryam Bersyukur Biaya Tindakan Kuretnya Gratis Berkat JKN KIS | Asron

Kota, Wartatasik.com – Bukan rahasia lagi, hadirnya program JKN KIS membawa dampak signifikan yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pasalnya, segala biaya dan pelayanan maksimal hampir dirasakan oleh pasien yang masuk program tersebut.

Seperti halnya Siti Maryam salah seorang pedagang buah buahan. Ia baru saja usai di curet dan tidak mengeluarkan dana sepeser pun.

Kuret atau kuretase adalah prosedur untuk mengeluarkan jaringan dari dalam rahim. Kuret biasanya diawali dengan dilatasi, yaitu tindakan untuk melebarkan leher rahim (serviks).

Meski sebelumnya, Siti harus mengurus tunggakannya di BPJS Kesehatan Tasikmalaya, namun ia bersyukur biaya curetnya yang sekitar Rp 4 jutaan itu tidak dikenakan biaya alias gratis.

Warga Kp Babakan Muncang, Kawalu Kota Tasikmalaya ini mengaku kondisinya sekarang sudah membaik, meski masih dihantui di dalam rahimnya terdapat miom.

“Apabila harus diangkat rahim, jika itu yg terbaik saya siap, dan semoga JKN KIS juga bisa membantu biayanya,” harap Siti, Sabtu (04/09/2021).

Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah, khususnya BPJS kesehatan yang sudah membantu biaya pengobatan selama sakit.

“Alhamdulillah, saya dibantu dan terasa sekali manfaatnya memiliki JKN KIS,” tandas Siti. Asron.

Related posts