Seniman Sulap dan Badut Tasik Bakal Ramaikan Kompetisi Festival Sulap Jabar

 2,252 total views

(Pamplet) acara Festival Sulap Jawa Barat | dokNet

Kota, Wartatasik.com – Ternyata Kota Tasikmalaya tidak hanya dikenal kota santri, kuliner. Namun, daerah ini juga merupakan tempat yang tumbuh subur para seniman pesulap dan badut. Dalam hal ini dibuktikan dengan adanya komunitas Badut Galerry Tasikmalaya atau disingkat BGT.

Andi Purnama salah satu seniman badut dan sulap yang juga pengurus BGT mengaku perkembangan seni yang digelutinya itu ternyata disambut baik dan animo masyarakat Tasikmalaya makin baik terhadap keberadaan seni penghibur yang satu ini, “Kami sering mengadakan latihan di rumah dan kumpul sama teman badut BGT lainnya, untuk mempererat tali silaturahmi serta sharing pengalaman ilmu tentang ‘perbadutan’ di Tasikmalaya,” terang Andi kepada media online Wartatasik.com, Selasa, (08/05/2018).

 

Andi Purnama dalam aksinya | dokPri

Ia mengaku selain intens latihan, BGT juga tengah membuat konsep untuk mengikuti dan menghadiri acara kompetisi Festival Sulap Jawa Barat.(Tribute to Mr.Robbin), yang memperebutkan hadiah total rp 75.000.000 dengan menampilkan 50 pesulap terbaik di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Korea Selatan, “Acaranya akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu tanggal 12 – 13 Mei 2018, bertempat di Gedung Pusat Pengembangan Kebudayaan, Jl. Naripan nomor 7, Bandung,” terangnya.

“Suatu kebanggan bagi kami, bisa mengikuti dan menghadiri di acaranya nanti. Buat Seniman Tasikmalya ( Badut dan Sulap) bisa memberikan dukungan dan saran nya atau masukannya untuk kami, sebelum pemberangkatannya nanti. Untuk itu, mari kita berangkat bersama untuk mendukung acaranya nanti, sekalian silaturami sama sama para master magic /sulap. Badut-badut hebat dan keren. Ayo ikut ke acaranya atau nonton GRATIS, silahkan wa /tlp ke: 085223960377,” tandasnya. asron

Badut Galerry Tasikmalaya, BGT dalam aksi | dokPri

Related posts