Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, Hj Neng Madinah: Harus Dipahami karena ini Tiangnya Negara

 3,134 total views,  2 views today

Anggota DPRD Jawa Barat fraksi PPP, Hj. Neng Madinah melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan mengusung tema citra bakti parlemen dalam sketsa kebangsaan | Ndhie

Kabupaten, Wartatasik.com – Anggota DPRD Jawa Barat fraksi PPP, Hj. Neng Madinah melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan mengusung tema citra bakti parlemen dalam sketsa kebangsaan.

Kegiatan sosialisasi empat pilar ini berlangsung di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Cipasung kab. Tasikmalaya. Senin (30/11/2020).

empat pilar itu diantaranyia, pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR.

“Lalu Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai bentuk negara dan Bhineka tunggal Ika sebagai semboyan negara,”ucap Bunda (sapaan akrabnya) kepada wartatasik.com disela acara

Bunda menambahkan, sosialisasi ini sebagai adaptasi baru yang dilaksanakan di wilayah Kab Tasikmalaya sebagai ndapil sendiri yang mana ia mengundang para guru dan mahasiswa se-Kabupaten Tasikmalaya.

Diakuinya, bahwa masyarakat, mahasiswa serta guru harus mengetahui dan menyadari tentang empat pilar kebangsaan ini.

“Barusan saya juga dapat masukan adanya guru yang perlu menularkan kepada murid muridnya , sehingga lebih baik lagi proses belajar mengajar nya, ini juga suatu bagian keadilan dari Pancasila,” tuturnya lagi.

Disisi lain mahasiwa atau kaum muda saat ini juga sebagai sasarannya lanjut Neng Madinah, banyak yang kurang mengerti lagi tentang empat pilar tersebut.

“Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini agar mereka memahami dan bisa diimplementasikan diluar sana,” ujarnya.

Ditegaskannya, empat pilar ini sebagai tiang negara, sehingga harus dipahami dan diterapkan di kehidupan sehari hari. Ndhie

Related posts