Suasana giat donor darah yang dilaksanakan di AP berkat kerjasama Yayasan Setara, Plaza Asia juga UTD RSUD dr Soekardjo | asron

Kota, Wartatasik.com – Setetes Darah yang kita donorkan menjadi sejuta Harapan bagi yang menerimanya, Ya kata itu mungkin tidak asing lagi didengar, karena menjadi motto khusus bagi Yayasan Setara Indonesia. Kali ini dalam rangka munggahan menjelang ramadhan dan menyediakan stok darah selama bulan puasa, Yayasan yang dipimpin oleh H Bayhaqi Umar ini mengadakan lagi acara donor darah bekerjasama dengan Plaza Asia Peduli, serta didukung oleh UTD RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya di Void Lower Ground Floor Plaza Asia Kota Tasikmalaya.

Ditemui Wartatasik.com, Bayhaqi mengatakan donor darah ini dirangkaikan dengan acar munggahan karena menjadi tradisi persiapan Ramadhan, diketahui bersama, saat bulan puasa nanti, para pendonor mulai menurun, “Acara amal ini terbuka untuk umum karena kita mengajak semua pihak untuk berpartisipasi,“ Ucap Bayhaqi, Selasa (08/05/2018).

Foto bersama Ketua H. Bayhaqi Umar dengan Pembina Yayasan Setara Indonesia H Deli Aryadi | asron

Lebih lanjut, kebutuhan perbulan Kota Tasikmalya sekitar 1500 labu, apalagi menjelang Lebaran, naik 10 sd 15% karena banyak kecelakaan dari Faktor arus mudik, untuk itu kami harus memiliki stok darah yang cukup, “Saya ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada owner pengurus Asia Plaza yang telah lama bekerjasama dalam kegiatan baksos donor darah dan yang sudah menyediakan tempat seperti saat ini,” tandasnya.

Sementara itu, Manager Marketing Asia Plaza Lusy Sosilawati menuturkan, sebetulnya jatah waktu Donor darah di AP bulan Juni, namun karena menjelang bulan puasa, pasti pendonor akan berkurang, jadi sebagai antisipasi, waktunya diundur jadi sekarang, “Setelah diskusi sama pihak Rumah Sakit dan Yayasan Setara Indonesia, lebih dari dua bulan pun para relawan bisa mendonor lagi,“ terangnya.

Lusy pun memberikan izin kepada para pegawai AP untuk meninggalkan pekejarjaan jika hendak mendonorkan darahnya, apalagi menjadi pendonor itu baik bagi kesehatan, “Alhamdulillah antusias pendonor kian meningkat, mudah mudahan kegiatan ini terus berlanjut membantu kebutuhan darah masyarakat Kota Tasikmalaya,“ harapnya. Asron

Manager Marketing Asia Plaza Lusy Sosilawati | asron
Loading...