Tanggapi HDI, Ketua DPRD Kota Tasik Sebut Anak Disabilitas Adalah Aset

 2,370 total views

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya saat ikut penandatanganan terkait tentang pemenuhan hak disabilitas saat peringatan HDI | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim menyebut penyandang disabilitas adalah aset, pasalnya dibalik kekurangannya tersimpan kelebihan dengan bentuk nyata.

“Ya, seperti hapal Al-Quran diluar kepala dan mampu memainkan alat kesenian dan lain lain,” ungkap Aslim saat ditemui Wartatasik.com saat menanggapi peringatan Hari Disabilitas Indonesia (HDI), Selasa (10/12/2019).

Aslim mengatakan, dilingkungan ada banyak penyandang disabilitas dan karena hak haknya sama dengan kita, tentunya pemerintah harus sangat konsen memberikan perhatian kepada kaum penyandang disabilitas.

Sementara itu, Lia Rohalia orangtua yang mempunyai dua anak tergolong disabilitas memberikan motivasi kepada sesama orangtua.

Ia menuturkan, anak disabilitas sama seperti kita dalam hal segalanya dan
berharap kepada pemerintah untuk terus memperhatikan para penyandang disabilitas.

“Saya berpesan kepada orangtua yang punya anak disabilitas untuk lebih menjaganya dengan penuh sabar dan kasih sayang serta harus diperlakukan sama dengan anak pada umumnya,” pungkasnya. Suslia.

Related posts