Terkait Abah Habid, LSM Lapepmas: Jika Pemkab Tasik tidak Mampu Kami Siap Bantu

 6,753 total views,  4 views today

Jika Pemkab Tasikmalaya sibuk, LSM Lapepmas akan baru Abah Habid | Blade

Kab, Wartatasik.com – Setelah viral diberitakan, salah satu Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Lapepmas (Lembaga Pengembangan Pemuda dan Masyarakat) menyatakan siap membantu tanpa pengecualian untuk Abah Habid (70) yang tinggal disebuah gubuk reyot di Kp Nagrog Desa Padasuka Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Pusat LSM Lapepmas Dede Komarudin mengaku miris ketika mendengar kabar saudara kita hidup dalam keterpurukan di gubuk reyot yang sudah mulai terlihat doyong dan bilik ditambal dengan bahan seadanya.

Apalagi kata ia, pada bagian dalam gubuk sangat kotor berikut sejumlah pakaian serta perlengkapan dapur yang berantakan tak tertata rapi layaknya rumah pada umumnya.

“Setelah dengar kabar dan melihat langsung kediamannya, jelas saya dengan keluarga besar LSM Lapepmas akan bantu sampai abah Habib itu bisa hidup sehat,” ungkapnya, Jumat (31/01/2020).

Klik berita terkait >>> Viral Kakek Tua tidak Tersentuh Bantuan, Kadinsos Kab Tasik Akui Baru Tahu 

Disinggung peran pemerintah daerah selama ini, Dede menjawab mungkin para pejabat lagi sibuk sehingga warga yang perlu diperhatikan seperti abah Habid terlewatkan. Namun terangnya, terlepas pemerintah mau bantu atau tidaknya, itu hak pemerintah.

“Toh jika memang pemerintah tak mampu membantu kehidupan abah Habid, biar kami saja, kami siapa bantu dengan cara kami, karena kami peduli,” tegasnya.

Dede bepesan, dalam kasus ini, khususnya pemerintah daerah hingga pusat, untuk meninjau secara selektif sebelum berikan sebuah bantuan ke masyarakat.

“Jangan asal-asalan lah, Abah Habid lainnya di tanah Kabupaten Tasikmalaya ini masih terhitung banyak dan benar -benar sangat membutuhkan bantuan,” pungkasnya. Blade

Related posts