Tim Crisis Center Covid 19 dan Brigif Raider 13 Galuh Siapkan Pos Siaga

 11,007 total views,  2 views today

Kedepannya anggota Brigif Raider 13/Galuh akan berfungsi 1×24 jam | dokpri

Kota, Wartatasik.com – Merebaknya virus Corona/Covid-19 yang terjadi di Indonesia sangat meresahkan masyarakat, dibawah Tim Crisis Center Covid-19 Kota Tasikmalaya, Brigif Raider 13/Galuh siap membantu tenaga medis dalam menyiapkan sarana Pos Siaga Covid-19.

Tenaga medis yang disiapkan ditempatkan di dua titik yaitu di Puskesmas Tamansari Jl. Tamansari No. 48 Mulyasari, Kec. Tamansari Kota Tasikmalaya dan Puskesmas Parakannyasag Jl. Leuwidahu Kaler No. 1 Parakannyasag, Kec. Indihiang Kota Tasikmalaya.

Lettu Ckm dr. Kiki Helmi, M.M.R.S. Dokter Brigif Raider 13/Galuh mengatakan, virus corona ini harus menjadi perhatian serius, khususnya bagi individu sendiri.

Infeksi virus ini terang dr Kiki, menyerang saluran pernapasan yang berasal dari hewan kepada manusia atau manusia kepada manusia melalui Droplet. Selain itu, infeksi virus Corona ini juga termasuk Pandemik yaitu penyebaran penyakit yang dapat meluas ke seluruh dunia.

“Dengan menjaga jarak dengan rekan rekan yaitu dengan Social Distancing, menjaga Personal Hygiene, olah raga yang cukup dan konsumsi makanan bergizi, maka kita dapat memutus peredaran virus Corona,” ungkapnya, Minggu (22/03/2020).

Adapun dalam penyiapan Pos Siaga Covid-19 ini Brigif Raider 13/Galuh mendirikan masing-masing satu tenda Peleton di dua titik tersebut, dimana tenda itu digunakan sebagai Pos Siaga tim kesehatan Tasikmalaya dan kedepannya anggota Brigif Raider 13/Galuh akan berfungsi 1×24 jam. Suslia

Related posts