Tindak Lanjut Surat Himbauan dari Kapolres Tasik Kota, Kapolsek M Iqsan Kunjungi SMPN 1 dan 2 Gunungtanjung

 28,218 total views

Tindak Lanjut Surat Himbauan dari Kapolres Tasik Kota, Kapolsek M Iqsan Kunjungi SMPN 1 dan 2 Gunungtanjung | dokpri

Kabupaten, Wartatasik.comSenin, 28 Nopember 2022, Kapolsek Gunungtanjung beserta jajaran mengadakan  pembinaan penyuluhan tindak lanjut dari surat himbauan kamtibmas dari Kapolres Tasikmalaya Kota ke sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Gunungtanjung, Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolsek Gunungtanjung M Iqsan juga mengikuti upacara bendera di SMPN 1 Gunungtanjung. Dalam giat tersebut hadir pula. Aiptu Atet Taufik (kanit Binmas), Bripka Moh Dimyati (Bhabinkamtibmas Gunungtanjung ), Serka M. Taufiq (Babinsa).

Sebagai pembina upacara bendera, Kapolsek Gunungtanjung menyampaikan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar sebagai tindak lanjut dari surat edaran kamtibmas Kapolres Tasikmalaya kota mengenai upaya pencegahan bahayanya kegiatan kelompok berandalan bermotor atau geng motor.

Baik sebagai pelaku ataupun korban kejahatan dari berandalan motor tersebut. Ia juga memberikan arahan dan himbaun kepada para kepala sekolah dan guru untuk lebih memperketat pengawasan bagi pelajar yang menggunakan sepeda motor ke sekolah.

“Supaya kelengkapan surat-surat dan kelengkapan kendaraan agar di penuhi dan dilengkapi. Sewaktu waktu kapolsek dan jajaran polsek akan melaksanakan gelar razia kendaraan,” ujar Kapolsek.

Ditambahkannya, dengan adanya himbauan pembinaan dan penyuluhan ini diharapkan para siswa siswi tidak ada yang terlibat masuk atau ikut dalam kegiatan berandalan bermotor atau menjadi korban dari kejahatan berandalan tersebut.

Tindak Lanjut Surat Himbauan dari Kapolres Tasik Kota, Kapolsek M Iqsan Kunjungi SMPN 1 dan 2 Gunungtanjung | dokpri

“Terjalinnya kemitraan dan komunikasi dua arah sehingga ada interaksi polisi dan masyarkat untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif,” katanya.

“Situasi Wilayah Hukum Polsek Gunungtanjung dalam keadaan Aman dan Kondusif,” paparnya lagi.

Ditandaskan M Iqsan, giat pembinaan dan penyuluhan yang dilaksanakannya itu tidak hanya di SMPN 1, melainkan di SMPN 2 Gunungtanjung.

“Alhamdulillah sambutan dan respon dari para guru dan siswa-siswi di kedua sekolah itu sangat baik,” tandasnya.

Related posts