Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Kades Tanjungsari Lantik Dua Perangkat Desa

 27,280 total views

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Kades Tanjungsari Lantik Dua Perangkat Desa | Wan.K

Kabupaten, Wartatasik.com – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan perangkat desa dalam melayani masyarakat, Pemerintah Desa Tanjungsari kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya melantik dua perangkat Desa.

Perangkat Desa tersebut, hasil dari penjaringan dan penyaringan serta seleksi yang dilakukan selama sepuluh hari, Senin (22/11/2021).

Kepala Desa Tanjungsari Amas mengatakan, tahapan dari mulai penjaringan maupun penyaringan sudah dilewati semua testing wawancara dan sebagainya juga sudah dilaksanakan.

“Untuk pelantikan hari ini yaitu Hilman Aditia Nugraha di bagian Kesra dan Yadi Supriyadi di bagian Operator Desa,” jelas Amas.

Pihaknya menyebut, penjaringan ini karena ada kekosongan perangkat desa yang sebelumnya Bapak Akik, dikarenakan beliau sudah lama sakit, maka pemdes mengadakan seleksi untuk perangkat desa yang baru.

“Adapun untuk pendaftar yang mengikuti seleksi alhamdulilah sangat antusias, diikuti kurang lebih 12 orang, akan tetapi dari hasil seleksi maka terpilihlah bapak yadi dan bapak hilman,” terangnya.

Kades berharap, dengan adanya perangkat desa yang baru ini dapat menjadikan pelayanan di desa Tanjungsari lebih maksimal kepada masyarakat, dan semakin solid dalam menjalankan tugas.

Sementara itu, Camat Sukaresik Opan Sopian, S.Pd, M.Pd menyampaikan ucapan selamat kepada 2 perangkat desa Tanjungsari yang baru, semoga dapat melayani masyarakat dengan baik.

“Dengan adanya pelantikan perangkat desa yang baru ini merupakan estafet kepengurusan organisasi ditingkat desa, dan alhamdulillah di desa Tanjungsari, ini mekanisme penjaringan berjalan dengan baik, seperti panitia nya kemudian ada seleksi juga dan hari ini pelantikan,” tuturnya.

Camat menuturkan, setelah pelantikan ini nantinya ada pengusulan ke pihak pemerintah daerah untuk mendapatkan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD), dan ini adalah salah satu bentuk respect pemerintah desa kepada peraturan Bupati tentang pengangkatan perangkat Desa.

“Saya berharap dengan pelantikan perangkat desa baru di desa Tanjungsari ini kepengurusan perangkat desa bisa berjalan, karena perangkat desa itu bisa berhenti karena mengundurkan diri, pensiun atau meninggal, apalagi kekosongan perangkat di desa Tanjungsari ini karena sakit dan tidak bisa dipaksakan, maka harus dilakukan reshuffle kepengurusan perangkat desa,” terangnya.

Ditempat sama, Hilman Aditia Nugraha yang telah resmi dilantik menjadi Kesra Desa Tanjungsari bersyukur, tahapan demi tahapan sudah dilalui, dari pengumpulan berkas, seleksi dan ujian hingga sampai saat ini.

“Saya sangat bersyukur bisa bergabung dalam pemerintahan desa Tanjungsari kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya,” ungkapnya

“Motivasi saya ingin memajukan daerah saya sendiri lebih baik dan lebih maju kedepannya,” tutup Hilman. Wan.K

Related posts