Tinjau Vaksinasi Presisi, Wakapolda Jabar Tenangkan Anak yang Menangis

 40,775 total views

Tinjau Vaksinasi Presisi, Wakapolda Jabar Tenangkan Anak yang Menangis | Ist

Kota, Wartatasik.com – Wakapolda Jawa Barat Brigjen (Pol) Bariza Sulfi, didampingi Kapolres Tasikmalaya AKBP Aszhari Kurniawan S.H., SIk dan Jajajaran meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Polsek Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Kamis (13/01/2022).

Kegaiatan Vaksinasi ini diselengarakan oleh Polres Tasikmalaya Kota bekerjasama dengan Koramil Mangkubumi, KUA Kec Mangkubumi dan KKM (Kelompok Kerja Madrasah) Mangkubumi.

Ratusan murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang berada di wilayah KKM Kecamatan Mangkubumi mengikuti vaksinasi di halaman Kantor Polsek Mangkubumi.

Di sela sela kunjungannya Wakapolda Jawa Barat Brigjen (Pol) Bariza Sulfi memberikan motivasi kepada anak yang nangis enggan di vaksin. Selain itu, ia memberikan hadiah utama berupa sepeda bagi anak yang sudah di vaksin.

“Kegiatan vaksinasi presisi di wilayah hukum Polda Jawa Barat sudah mencapai sekitar 90%,” tutur Wakapolda.

Namun ada momen menarik, Wakapolda Jawa Barat melihat anak yang nangis karena takut di vaksin, spontanitas ia membujuk dan menggendong, agar mau divaksin.

Menyikapi itu, Kepala Madrasah ibtidaiyah Sukasirna Enok Sholihat, S.Pd menyebut, anak tersebut namanya Tiara Oktaviani (8) yang merupakan siswi kelas 2 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sukasirna Kelurahan Sambong Jaya.

“Tadinya murid saya takut di vaksin akhirnya mau atas bujukan Wakapolda Jawa Barat, dan anak ini mendapatkan hadiah Sepeda dari Wakapolda dan Kapolres Tasikmalaya Kota yang langsung dikirimkan kerumahnya oleh Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono yang didampingi,” tandasnya. EQi.

Related posts