Tolak Perpecahan, BEMNUS Jabar Gelar Rakorpimda: Dorong Persatuan Korpus

 6,981 total views

Tolak Perpecahan, BEMNUS Jabar Gelar Rakorpimda: Dorong Persatuan Korpus | dokpri

Kota, Wartatasik.comMinggu, 13 November 2022 telah digelar Rakorpimda BEM Nusantara dalam agenda RAKORPIMDA Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara Jawa Barat.

Agenda kali ini dihadiri oleh 22 Kampus di Jawa Barat (Universitas Surya Kencana Cianjur,Universitas Subang, Universitas Islam Bandung, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, Universitas Majalengka, Universitas Islam Nusantara Bandung, IAI Sukabumi, IAILM Suryalaya, STMIK IKMI Cirebon.

Selanjutnya, STAINU Tasikmalaya, STAI Kharisma, STAI Alazhary, STAI Pul, STAI Padhaku Indramayu, STISIP GN, STISIP Tasikmalaya, STKIP PGRI SMI, STKIP Yasika, STIE STMY, STMIK Cirebon, Sayid Babiq, AKPER Majalengka.

Dikatakan Aris Gunawan Kordinator Daerah Jawa Barat BEM NUSANTARA bahwa dalam pelaksanaan Rakorpimda BEMNUS Jabar ini digelar dengan beberapa kegiatan.

Diantaranya lanjut Aris, Workshop Pendidikan dengan tema Membangun Budaya Kritis Transformatif sebagai Pendidikan Karakter di Era Revolusi 5.0

“Dengan Pemateri Arip Amin M.Pd (Ketua STKIP YASIKA), Moch. Fajar Siddik, S.Pd.I (Wakil Ketua Komisi II DPRD Majalengka), Kosasi Sumantri A.P.i.M.P, (Wakil Rektor 3 Universitas Majalengka),” jelasnya, Rabu (16/11/2022).

Ditambahkannya, kegiatan yang kedua adalah FGD dengan tema Membaca Kembali Arah GERAK Mahasiswa, “Dengan pemateri dari Aktivis Muda Majalengka (TEMU),” katanya

Ketiga lanjutnya, City Tour to Panyaweuyan, Kegiatan City Tour  Keliling menikmati keindahan Tempat tempat yang ada di Majalengka

“Kegiatan yang keempat, Sidang Pleno BEMNUS Jabar, yang dilakukan di Saung Eurih Majalengka. Dalam Sidang ini terbentuk Tim Formateur BEMNUS Jabar yang diantaranya, Sekda BEMNUS diisi oleh Muhammad Riefky Alfathan (BEM Universitas Subang), PJ Isu diisi oleh Darlingga Prasetyo (BEM UNISBA), Korsu bidang Hukum dan HAM diisi oleh Halimi,” ungkapnya.

“Korsu bidang Sosial Politik diisi oleh Arip Muztabasani (STAINU Tasikmalaya), Korsu bidang Agraria & Lingkungan diisi oleh Sopyan Taheer (STAI Padhaku Indramayu), Korsu bidang Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi diisi oleh Arya, Korsu bidang Agitasi, Media dan Propaganda diisi oleh Ilham M.Alfariji (STAINU Tasikmalaya), Korsu Bidang Perempuan dan Anak diisi oleh Diana Safitri (IAI Sukabumi).

Selain daripada dibentuknya Korsu jelas Aris, dalam agenda RAKORPIMDA ini membagi Koordinator tiap wilayah, diantaranya: Koordinator Wilayah 1 Priangan Barat Muhammad Luthfi Assidiq (UNSUR), Koordinator Wilayah 2 Priangan Timur Ridwan Ali Algifari ( IAILM), Koordinator Wilayah 3 Ciayumajakuning Dimas Iqbal Royyan Firdaus (STKIP Yasika Majalengka).

Aris menyampaikan bahwa Hari ini BEM NUS Jabar Sepakat menyatakan sikap menolak perpecahan yang terjadi di kubu BEM Nus hari ini dan mengajak kepada tiap Korda provinsi di Indonesia untuk bersama-sama menyatakan sikap menolak adanya perpecahan didalam tubuh aliansi BEM Nusantara.

pasca kegiatan Rakorpimda ini BEMNUS Jabar akan merumuskan langkah-langkah strategis untuk menyikapi problematika yang ada di setiap daerah se Jawa Barat. Isu-isu yang hari ini masih berkembang di daerah, BEMNUS Jabar akan melakukan pengorganisiran dan mengakumulatifkan isu isu kedaerahan untuk melakukakn gerakan-gerakan kolektif yang produktif.

Ide-ide serta gagasan BEM-BEM Se Jawa Barat yang tergabung dalam Anggota BEMNUS Jabar berangkat dari keresahan yang sama dari daerah kota/Kabupaten nya masing-masing. Sehingga BEMNUS Jabara akan terus Konsisten dan berkonsentrasi terhadap keresahan daerah. Asron

Related posts