Foto bersama unsur Muspika Panumbangan usai pisah sambut | Wan K.

Ciamis, Wartatasik.com – Pisah sambut Kepala UPT Puskesmas Panumbangan
lama dr Bayu Yudiawan dengan dr. Harun Al Radyin berjalan khidmat, Rabu (06/11/2019).

Selama dipimpin dr Bayu UPTD Puskemas Panumbangan memiliki track record bagus dengan mendapat gelar puskesmas teladan tingkat provinsi Jawa Barat di tahun 2008.

Mantan Kepala Puskesmas Panumbangan dr Bayu Yudiawan berpesan kepada para pegawai agar tetap istiqomah dalam memberikan pelayanan terbaik sesuai tupoksi yang dukung menajemen yang baru.

“Semoga UPTD Puskesmas Panumbangan lebih maju lagi,” ucapnya saat ditemui usai pisah sambut.

Selain itu, dirinya mengaku masih banyak program yang belum dikerjakan secara tuntas.

Pisah sambut Kepala UPT Puskesmas Panumbangan lama dr Bayu Yudiawan dengan dr. Harun Al Radyin berjalan khidmat, Rabu (06/11/2019) | Wan K.

“Kita sebetulnya ada master plan di tahun 2018 dengan menyiapkan satu perbaikan sarana prasarana, lalu perbaikan menajemen Puskesmas. Alhamdulilah berjalan dengan baik,” ucapnya usai acara.

Dikatakan dr Bayu, untuk master plan 2019 yaitu pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik. Ia pun sudah melaksanakan rekrutmen BLUD.

“Itu untuk pemenuhan kebutuhan pegawai, terutama yang sifatnya profesi seperti dokter gigi, analis lab dan apoteker,” ucapnya.

“Dulunya belum ada, tapi di awal tahun 2019 sudah ada sehingga kebutuhan untuk masyarakat terpenuhi,” sambung ia.

Turut hadir dalam acara pisah sambut unsur TNI Polri, para kades, MUI Kec Panumbangan serta para pegawai puskesmas terkait. Wan K.